Peringati Hardiknas, Isdianto Akan Terus Majukan Sektor Pendidikan Secara Maksimal

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Setiap tanggal 2 Mei, masyarakat Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) termasuk di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, H. Isdianto memaknai peringatan Hardiknas tahun ini dengan terus berupaya menghadirkan pendidikan yang berkualitas di wilayahnya.

Isdianto mengungkapkan bahwa, pendidikan merupakan syarat utama bagi kemajuan suatu daerah dan bangsa. Untuk itu, pihaknya selaku pemerintah bertekad akan terus berupaya memajukan sektor pendidikan secara maksimal.

Berita Lainnya

“Alhamdulillah di usia yang baru 18 tahun ini, kualitas pendidikan Kepri telah berhasil menduduki posisi ke-2 Nasional. Namun kita jangan berbangga dulu, ada banyak persoalan pendidikan yang harus kita selesaikan. Kedepan kita akan terus majukan pendidikan secara maksimal,” ungkap Isdianto saat dimintai komentar terkait Hardiknas oleh awak media di Batam, Sabtu, (02/05).

Diketahui, Provinsi Kepri berada di posisi ke-2 setelah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam hal kualitas pendidikan tingkat Nasional. Prestasi ini menurut Isdianto adalah hasil kerja keras semua pihak, dari mulai tenaga pendidik, orang tua siswa dan semua yang terlibat dalam sektor pendidikan.

“Mewakili Pemerintah Provinsi saya mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional kepada seluruh insan pendidikan di Provinsi Kepri. Kita akan terus mengupayakan bagaimana kesejahteraan tenaga pendidik kita dan segala fasilitas pendukung untuk menunjang sektor pendidikan di Kepri agar semakin baik lagi,” imbuhnya.

Dengan kondisi geografis Kepri yang merupakan daerah kepulauan, Isdianto mengakui kualitas pendidikan di beberapa pulau masih tergolong rendah. Hal ini juga yang akan menjadi fokus Isdianto kedepan dalam memajukan pendidikan di Kepri.

“Kita akan terus berupaya membenahi dan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas dan merata di seluruh wilayah Kepri. Ini tentu bukan perkara mudah, untuk itu kami mengajak seluruh pihak terutama insan pendidikan untuk berkolaborasi, bersinergi demi masa depan pendidikan Kepri yang lebih baik lagi,” tukasnya.

Isdianto juga menyampaikan, dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, aktivitas belajar harus terus berjalan. Pihaknya mengajak semua orang tua siswa yang ada di Kepri untuk memberikan pengajaran kepada anaknya di selama masa pandemi Covid-19.

“Setiap kita adalah guru, setiap rumah adalah sekolah. Meskipun dalam kondisi pandemi, proses belajar harus terus berjalan. Anak-anak kita harus tetap belajar di rumahnya masing-masing. Sebab ditangan merekalah kelak estafet kepemimpinan negeri ini berada,” pungkasnya. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *