Daerah

Peringati Hari Perempuan Internasional, Stella Dia Tatung: Peringatan Ini Harus Memantik Semangat Juang Perempuan Indonesia

Pagaralam – Setiap tanggal 8 Maret kerap kali diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional. Bagi Stella Dia Tatung perempuan zaman kini bukanlah seorang wanita yang hanya mampu berada di balik layar saja namun juga mereka harus bisa menunjukkan eksistensinya di dunia luar. Menurutnya para wanita harus mampu menuntut haknya untuk bisa memiliki kebebasan dan mendapatkan hak yang sama seperti laki-laki.

International Womens Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret diperingati untuk membangkitkan lagi semangat perjuangan para perempuan untuk mendapatkan haknya agar bebas berkreasi dalam segala aspek. Namun, perubahan zaman ini telah banyak mengubah sudut pandang terutama pada para wanita masa kini.

“Peringatan ini harus memantik semangat juang perempuan Indonesia untuk terus berkarya nyata dan mengambil peran – peran strategis diranah publik. Perempuan hari ini tentu berbeda dengan perempuan zaman orang tua kita. Hari ini kita sebagai perempuan harus semakin aktif dan berperan dalam ranah publik” ungkapnya pada awal media, (9/3/2019).

Stella yang maju dalam pileg untuk DPRD Provinsi Sumsel ini juga menambahkan bahwa dirinya membulatkan tekad mencalonkan diri karena panggilan jiwa mengedukasi kaum perempuan sekaligus mengawal setiap kebijakan agar pro pada kelompok perempuan.

“perjuangan saya terjun dalam dunia legislatif adalah semata – mata demi mengawal pemerintahan sekaligus ikut aktif menyusun produk legislatif yang pro pada perlindungan perempuan. Selain itu kita berharap dengan langkah kecil ini mampu membangkitkan semangat perempuan Indonesia agar turut serta dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat” tambah caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close