Peringati Hari Sumpah Pemuda, Wapres: Negara Butuh Pemuda yang Inovatif

  • Whatsapp
Wapres Ma'ruf Amin

INDOPOLITIKA.COM – Peran seluruh anak muda saat ini sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang berdampak luas pada aspek kehidupan, mulai dari kesehatan, sosial hingga ekonomi.

Hal itu disampaikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin berkaitan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap 28 Oktober. Ma’ruf menilai, pada peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, sumbangsih kaum muda sangat diperlukan.

Berita Lainnya

“Di tengah suasana sulit yang menimpa bangsa kita saat ini akibat wabah Covid, peran aktif kaum muda dalam upaya memutus rantai penularan virus dan menanggulangi dampak pandemi yang multi dimensi sangat diperlukan,” ujar Ma’ruf dalam video yang dirilis Sekretaris Wakil Presiden, Rabu (28/10/2020).

Ia mengatakan, jika Sumpah Pemuda pada 1928 silam, menjadi kebangkitan semangat pemuda untuk bersatu dalam mengantar kemerdekaan. Maka, Sumpah Pemuda pada saat sekarang harus juga menjadi inspirasi para pemuda untuk bersatu dan berkarya dalam mengisi kemerdekaan.

“Mari jadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momentum bersatu dan bangkitnya pemuda Indonesia, untuk terus berinovasi, bergerak dan bergotong royong mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” katanya

Karenanya kata Ma’ruf, untuk mewujudkan itu, dibutuhkan pemuda dan pemudi yang tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga inovatif dan produktif.

“Jadilah pemuda dan pemudi Indonesia yang sehat, cerdas, inovatif, dan produktif,” ujarnya.

Sebagai informasi, pada tahun ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelorakan semangat “Bersatu dan Bangkit” sebagai tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-92. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *