Internasional

Peringati Mandela Day, PBB Baksos di Panti Anak Asuh

Perwakilan PBB di Jakarta merayakan Hari Internasional Nelson Mandela (Foto: Marcheilla Ariesta).

Jakarta: Perwakilan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Kedutaan Besar Afrika Selatan (Afsel) di Indonesia bersama-sama memperingati Hari Internasional Nelson Mandela.
 
"Kita merayakan prinsip dari sikap rendah hati, berbagi dengan sesama dan hari ini, kami merayakan semangat Nelson Mandela yang selama 67 tahun di hidupnya dihabiskan untuk melayani sesama," ucap Duta Besar Afrika Selatan untuk Indonesia Hilton Fisher di Jakarta, Rabu 18 Juli 2018.
 
Fisher mengatakan selama 67 tahun, Nelson Mandela membela keadilan. Tidak hanya kepada masyarakat Afrika Selatan, namun untuk seluruh dunia.
 
Karenanya, Fisher menambahkan, untuk mengikuti teladan Nelson Mandela dengan memberi untuk sesama. Hal yang paling kecil yang bisa dilakukan adalah memberi waktu.
 
"Memberikan sesuatu kembali untuk orang lain tidak akan mengubah selamanya, namun kita bisa membuat perbedaan sekecil apa pun pada hari ini," imbuhnya.
 
Sementara itu, Direktur Pusat Informasi PBB Eshila Maravanyika mengatakan Nelson Mandela Day seharusnya dilakukan setiap hari.
 
"Kita selalu memberikan sesuatu setiap hari dan saya memberi tantangan kepada kalian di sini untuk melakukan hal sekecil apapun setiap hari untuk membuat perubahan," tukasnya.
 
Nelson Mandela Day merupakan peringatan setiap tahun yang dilakukan untuk memperingati kebaikan dan pelajaran yang disampaikan Nelson Mandela. Peringatan ini jatuh pada tanggal ulang tahunnya, yaitu 18 Juli.
 
Peringatan Nelson Mandela Day dideklarasikan secara resmi di PBB pada November 2009. Meski demikian, peringatan pertama dilakukan 18 Juli 2010.
 
Tak hanya di Indonesia, Nelson Mandela Day juga dilakukan di seluruh dunia dengan melakukan kebaikan bagi masyarakat yang mengalami ketidakadilan. Tahun ini, di Indonesia, digelar di Panti Anak Asuh Putra Utama 3, Tebet, Jakarta Selatan.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close