Politik

Perkumpulan Pemuda Lampung Deklarasi Dukung Jokowi

Indopolitika.com – Perkumpulan Pemuda Lampung for Jokowi dideklarasikan sebagai salah satu bentuk dukungan remaja usia 17-25 tahun terhadap pencapresan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Pemuda For Jokowi ini dibentuk atas dasar keinginan pemuda di Lampung yang menginginkan pemimpin muda seperti beliau menjadi presiden mendatang,” kata Antoni Heri, deklarator “Pemul4 Jokowi” di Hotel Marcopollo, Bandarlampung, Kamis (8/5).

Menurut dia, para pemuda saat ini membutuhkan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan dan itu ada pada diri Jokowi. Untuk itulah, ia melanjutkan, sebagai pemuda Lampung yang didasari oleh semangat perubahan sepakat bersatu untuk mendeklarasikan diri mendukung Jokowi sebagai Calon Presiden RI periode 2014-2019.

“Pilihan mendukung karena Jokowi adalah generasi muda yang dilahirkan, bukan dari rahim kapitalis, serta kalangan tentara dan generasi Orde Baru,” ujarnya pula.

Ia menyebutkan, Jokowi juga dikenal sederhana, jujur, tidak menyombongkan diri, cerdas, tegas, bijaksana dan merakyat. “Jokowi juga merupakan salah satu pemimpin dengan prestasi bukan dengan uang maupun korupsi,” kata dia lagi.

Perwakilan tim Jokowi Pusat, Muntoha mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan serta memohon maaf karena Jokowi tidak dapat langsung hadir dalam deklarasi dukungan itu.

Ia berharap dengan adanya dukungan pemuda khususnya di Provinsi Lampung, dapat memacu semangat bagi masyarakat atau kalangan lain di negeri ini. “Saya juga mengharapkan, agar kegiatan ini tidak sebatas seremonial belaka sehingga kerja nyatalah yang harus ditunjukkan, bukannya setelah ini pulang tanpa melakukan apapun,” ujar dia. Hal serupa dikatakan oleh Tulus Purnomo selaku perwakilan DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung.

Menurutnya, gerakan pemuda tidak hanya sebatas menerima, melainkan melalui suatu usaha dan upaya maksimal. “Suatu kepemimpinan atau perubahan itu memerlukan perjuangan yang tidak mudah, bahkan perlu direbut agar dapat diraih dan bukan hanya menunggu diberikan oleh generasi tua seperti yang diutarakan para deklarator muda,” ujarnya.

Kerja keras, ia melanjutkan, tidak hanya diucapkan sekali begitupula tindakan yang dilakukan, seperti halnya Jokowi yang sejak muda merantau hingga Aceh yang tidak hanya sekali mengalami kegagalan.

“Nah, saya harap pemuda Lampung pun memiliki semangat berjuang seperti beliau (Jokowi) sehingga harapan untuk menjadikannya sebagau Presiden periode mendatang akan tercapai,” ujarnya menegaskan.

Berdasarkan pantauan, deklarasi Pemul4 Jokowi terkesan asal jadi karena dari jadwal yang ditetapkan pukul 14.00 hingga 16.00 WIB baru dapat terlaksana pada 16.00 WIB. Begitupula masih banyaknya kursi kosong saat kegiatan tersebut dilaksanakan.

Kegiatan itu dihadiri Muntoha perwakilan Relawan Jokowi Pusat, Tulus Purnomo anggota DPRD Provinsi Lampung dari PDI Perjuangan sekaligus salah satu pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Suparlan Ketua DPP PDI Perjuangan, Kadek Suartika Ketua DPD PDI Perjuangan Tulangbawang, Dedy Mawardi advokat asal Lampung dan Ahmad Yulden Erwin dari KOAK. (rep/ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close