Permadi: Isu Tawaran Kursi Wantimpres & Menhan Digulirkan Untuk Jatuhkan Prabowo

  • Whatsapp
Politisi Gerindra Permadi

INDOPOLITIKA.COM- isu yang menyebutkan Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ditawari kursi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) atau Menteri Pertahanan (Menhan) makin menyeruak beredar ke tengah-tengah masyarakat.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Permadi santai saja menanggapi santai kabar tersebut. Permadi menilai, isu itu sengaja dilempar ke publik untuk menjatuhkan Prabowo.

Baca Juga:

“Tapi (terkait dugaan adanya tawaran kursi Wantimpres dan Menhan) itu semua terserah pada Prabowo. Itu hak dia, pribadi. Mau menerima atau menolak,” ujar Permadi saat dihubungi Indopolitika.com (8/10/2019).

Lebih lanjut Permadi menjelaskan, di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Partai Gerindra itu sepenuhnya dipimpin oleh Ketua Dewan Pembina yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Jadi dia bisa saja memutuskan sendiri, tanpa konsultasi dengan siapapun,” imbuhnya.

Permadi mengungkapkan dirinya sudah secara langsung menyampaikan masukan kepada Prabowo terkait sikap yang mesti diambil Partai Gerindra pasca Pemilu 2019.

“Saran saya Pak Prabowo jangan sekali-kali mau menjadi bagian dari pemerintahan yang akan datang. Pokoknya jangan sekali kali menerima tawaran jadi menteri atau masuk kabinet. Karena Prabowo itu secara de facto yang menan. Terserah Mas Prabowo mau mengikuti saran saya atau tidak,” tambahnya.

Lantas bagaimana sikap kader dan anggota Partai Gerindra menanggapi tawaran kursi menteri atau wantimpres? Permadi mengungkapkan, para kader dan anggota Partai Gerindra tegas
menolak. “Mereka keras menolak,” pungkasnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *