Permasalahan Lagu Aisyah Istri Rasulullah Berlanjut, Syakir Laporkan Pemilik Label ProAktif

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Permasalahan lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ yang sempat viral selama beberapa waktu lalu masih berlanjut. Masalah yang timbul melibatkan penyanyi sekaligus aktor Syakir Daulay dengan label musik ProAktif terkait jual beli akun YouTube pengupload lagu tersebut.

Setelah sebelumnya Syakir dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik, kini Syakir menggugat balik pemilik label musik Proaktif, Agi Sugiyanto secara perdata di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan itu sudah masuk di PN Jakarta Selatan pada 9 Juli 2020 lalu.

Berita Lainnya

“Jadi dua hari lalu, kami sudah daftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dengan nomer perkara 518/perdata/PN Jakarta. Yang kami gugat itu saudara Agi Sugianto dan turut tergugatnya itu perusahaan penyedia layanan Google terutama YouTube Indonesia,” ujar Aris Azhar, kuasa hukum Syakir Daulay, Sabtu (11/7/2020).

Selain Agi, pihak Syakir juga menyertakan penyedia layanan google yang berkaitan dengan YouTube dalam gugatannya tersebut.

“Nah gugatan ini obyeknya terkait dengan perjanjian pembelian akun YouTube chanel Syakir Daulay oleh Agi Sugianto,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Aris menjelaskan bahwa gugatan itu dilayangkan lantaran pihaknya menilai ada kecurangan yang dilakukan oleh Agi Sugianto terhadap kliennya pada saat penandatanganan kerjasama atau perjanjian beberapa waktu lalu.

“Pertama soal perbuatan curang pada saat proses dan perjanjian, kami anggap sebagai perjanjian yang curang karena mengandung sejumlah hal-hal yang tidak memenuhi syarat sebagaimana perjanjian itu dibuat. Misalnya penawaran dari sugianto kerjasama untuk pengelolaan akun youtube milik Syakir dengan pembayaran dimuka sebesar Rp200,” jelasnya

Pada saat penandatanganan kontrak kerjasama itu, Agi juga berjanji akan memberikan sebuah apartemen dan mobil terhadap Syakir yang hingga saat ini belum dipenuhi. Bahkan hal itu dibenarkan oleh Syakir sendiri.

“Dijanjikan akan diberikan apartemen beserta mobil. apartement sama mobil belum yah sampai sekarang,” ucap Aris dengan nada bertanya.

“Belum sampai sekarang,” jawab Syakir Daulay.

Sebelumnya, Syakir Daulay dilaporkan ke polisi oleh label musik ProAktif. Syakir yang sedang naik daun berkat lagu Aisyah Istri Rasulullah dianggap menyebarkan berita bohong dan melakukan pencemaran nama baik.

Kasus ini berawal dari kerjasama yang dilakukan Syakir dan ProAktif berupa pembelian saluran Youtube milik Syakir pada Februari 2020. Namun, di tengah jalan Syakir melalui Instagram membantah pernah menjual saluran Youtube-nya dan menyebut channel tersebut telah diretas pihak lain.

Pihak ProAktif mengklaim punya bukti perjanjian jual beli saluran Youtube senilai Rp200 juta. Adapun kerjasama antara Syakir dan ProAktif dilakukan sebelum lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi trending di Youtube dan viral di media sosial. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *