Pernikahan Adik Jokowi-Ketua MK Dilaksanakan Akhir Bulan Ini, Segini Jumlah Tamu yang Akan Hadir

Adik Jokowi, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman/net

INDOPOLITIKA.COM – Pernikahan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi didaftarkan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Solo.

Keduanya akan menikah pada 26 Mei mendatang. Rencananya, pernikahan keduanya akan digelar Gedung Graha Saba Buana Kecamatan Banjarsari, Solo.

Bacaan Lainnya

Pendaftaran pernikahanya di KUA Solo sudah dilakukan utusan keluarga Presiden Jokowi, Senin (9/5).

“Sudah. Kemarin Senin utusan dari keluarga Pak Jokowi datang ke sini,” kata Ketua KUA Banjarsari, Arba’in Basyar sebelumnya.

Pihak KUA Banjarsari, kata Arba’in, telah memeriksa semua berkas pernikahan yang diserahkan keluarga calon mempelai. Proses pernikahan bisa segera dilaksanakan pada waktu yang telah disepakati.

“Alhamdulillah berkas sudah lengkap,” katanya.

Tamu Undangan

Diketahui, pernikahan Anwar dan Idayati akan dihadiri sedikitnya 800 tamu undangan. Hal tersebut telah dibahas dalam rapat kumbokarnan atau persiapan panitia untuk mematangkan proses pernikahan keduanya yang digelar di kediaman almarhumah Sujiatmi Notomiharjo pada Jumat (13/5) pukul 19.00 WIB.

“Pas kumbokarnan, Pak (Ketua) MK dateng. Sing nduwe gawe (yang punya hajat) beliau. Aku dari belakang aja,” kata Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Minggu (15/5/2022).

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengungkapkan, rencananya 800 tamu akan diundang dalam acara pernikahan tersebut.

“Besok kan tamu 800 undangan. Nanti ada pengkondisian juga (parkir) dengan kantong-kantong parkir. Jalan tidak ditutup, tapi kayaknya jadi satu arah,” jelasnya.

Gibran mengaku tak ditugasi khusus dalam kepanitian persiapan pernikahan tersebut.

“Walikota kalau nyambi (merangkap) ketua (panitia pernikahan) kurang etis. Sudah diwakilkan senior-senior. Untuk pengamanan juga sudah laporan, lancar semua, Forkopimda bantu,” tutur Gibran. [Red]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.