Persija Jakarta Resmi Tunjuk Eks Asisten Antonio Conte Jadi Pelatih

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Persija Jakarta resmi menunjuk eks asisten Antonio Conte, Angelo Alessio, menjadi juru taktik musim depan.

Hal itu diungkapkan oleh klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut via Instagram resminya, @persija. Mereka mengunggah video pendek asisten Conte di Juventus, Timnas Italia, hingga Chelsea itu.

Berita Lainnya

“10 Juni, dia datang!” kata Persija dalam akun Instagramnya.

Alessio hadir secara virtual dalam konferensi pers pengenalan pelatih baru Persija. Lewat rekaman video dia memberikan sambutan.

“Halo, saya Angelo Alessio. Pelatih baru Persija Jakarta. Saya sudah tak sabar mulai bekerja. Saya siap. Sampai jumpa, Ciao,” kata Alessio dalam video pendek Persija.

Sebelumnya, Persija dilatih oleh Sudirman di Piala Menpora 2021. Macan Kemayoran tampil menjadi juara dalam turnamen pemanasan itu.

Tim Ibu Kota mengalahkan Persib Bandung dalam pertandingan final. Dalam dua leg, Persija menang dengan skor 2-0 dan 2-1. Persija mesti mengganti Sudirman karena masalah lisensi.

Di musim 2020, Persija ditangani oleh pelatih asal Brasil, Sergio Farias. Dia merupakan juru taktik dengan profil tinggi, sukses mengantarkan Pohang Steelers menjad juara lliga Champions Asia 2009.

Alessio bisa menjadi pengganti yang sepadan untuk Farias. Bersama Conte, dia mempersembahkan gelar juara Liga Inggris.

Setelah meninggalkan Chelsea, Alessio sempat menangani klub Skotlandia, Kilmarnock. Di sana, dia mencatatkan 22 kali pertandingan dengan torehan 8 kali menang, 6 imbang, dan 8 kali tumbang di rentang 16 Juni 2019 sampai 17 Desember 2019.

Sejauh ini, Persija telah menjalani pemusatan latihan selama sekitar tiga pekan di POR Sawangan, Depok. Semua program persiapan tim telah dipantau oleh pelatih baru akhir-akhir ini. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *