Personel Satgas Yonif 132 Bantu Evakuasi Ternak Warga yang Jatuh ke Jurang

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM  – Kepedulian yang ditunjukan anggota TNI yang bertugas di Miomafo, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT ini patut diapresiasi. Dikala ada ternak warga yang jatuh ke jurang, mereka dengan sigap langsung turun menyelamatkanya, dan menggontongnya ke rumah warga setempat.

“Jadi ketika adanya permintaan bantuan dari warga yang mengatakan bahwa hewan ternaknya terjatuh dan masuk kedalam jurang, personel Satgas langsung bergerak cepat membantu evakuasi hewan ternak milik warga Desa Houmeniana,” ungkap, Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga:

Wisyudha mengatakan, kegiatan tersebut terjadi saat para personel Pos Houmeniana pimpinan Letda Inf Zulkifli sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat untuk membuat pagar desa.

“Apa yang dilakukan para prajurit mencerminkan rasa solidaritas kepada sesama, terutama warga di sekitar pos yang sedang mengalami kesulitan,” ungkapnya.

“Dimana dan saat kapanpun juga, keberadaan prajurit Satgas seyogyanya harus menjadi yang terdepan dalam mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya,” sambungnya.

Sementara itu, Letda Inf Zulkifli mengungkapkan, saat itu anggota sedang gotong royong bersama warga membuat pagar desa. Selain untuk membuat lingkungan bersih dan indah, kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka menyambut kunjungan Gubernur NTT ke Desa Haumenian. “Saat mendapat informasi dari mama Tias (salah seorang warga), yang mana ia meminta bantuan untuk menggotong sapinya yang terjatuh ke dalam jurang, kita langsung bergerak,” terangnya.

Lanjutnya, seketika itu juga dengan sigap 7 orang anggotanya terjun langsung ke lokasi untuk membantu mengevakuasi hewan ternak. “Walaupun kondisi jalan yang memuncak begitu tinggi untuk sampai ke atas,dengan penuh semangat kami menggotong sapi milik warga tersebut,” tandas Letda Inf Zulkifli.

Terpisah, warga yang bernama Mama Tias tersebut mengucapkan terima kasih untuk para prajurit dari Pos Houmeniana yang telah membantunya menggotong sapi miliknya. “Terima kasih bapak-bapak tentara, Sapi saya sudah diselamatkan ke pinggir jalan, tanpa ada bapak, saya sendiri tidak mungkin kuat untuk mengangkatnya,” katanya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *