Pertamina: Informasi Harga BBM Naik Hoax

  • Whatsapp
Kabar kenaikan harga BBM

INDOPOLITIKA – Di media sosial maupun WhatsApp Grup (WAG) beredar informasi mengenai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Menanggapi hal ini, VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman membantahnya. Menurutnya informasi tersebut adalah hoax.

“Pertamina menegaskan bahwa informasi mengenai Kenaikan Harga BBM pada pukul 24.00 Jumat, 30 Agustus 2019 adalah tidak benar atau hoax,” kata Fajriyah dalam keterangan tertulis, Kamis (29/8).

Baca Juga:

Adapun dalam informasi yang beredar itu disebutkan pada Kamis puku 24.00 ini akan terjadi kenaikan harga BBM jenis Premium, Pertalite, Pertamax, Bio Solar, dan Dexlite.

Fajriyah menegaskan berbagai pengumuman resmi dan fakta soal harga BBM Pertamina diumumkan melalui situs resmi perseroan. “Setiap kebijakan penyesuaian harga BBM diumumkan melalui Website resmi www.pertamina.com,” kata dia.

Menurut catatan, selaku BUMN, PT Pertamina (Persero) akan melaporkan setiap perubahan harga BBM kepada pemerintah melalui Menteri ESDM. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 34 Tahun 2018 tentang perhitungan harga jual eceran BBM.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *