Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Saat Natal dan Tahun Baru Aman

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pertamina memastikan stok BBM dan LPG selama perayaan Natal dan Tahun Baru dalam kondisi yang aman. Adapun ketahanan stok nasional BBM jenis Gasoline berada pada kisaran 19 hari, Gasoil sebanyak 16 hari, Avtur sebanyak 15 hari sedangkan LPG sebanyak 17 hari.

Sedangkan untuk mendukung distribusi nasional, Pertamina juga telah menyiagakan sebanyak 116 Terminal BBM, 23 Terminal LPG dan 69 DPPU (Depot Pengisian Pesawat Udara) yang tersebar di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, ketahanan stok yang disiapkan Pertamina telah mengantisipasi adanya kenaikan permintaan BBM sekitar 5 persen dan LPG sekitar 3 persen di bandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

“Pertamina sudah memperhitungkan adanya kenaikan permintaan BBM sejalan dengan beroperasinya berbagai jalur tol baru yang akan difungsikan pada Natal dan Libur Tahun Baru seperti Jakarta-Cikampek (elevated), Palembang – Bakauheni dan Balikpapan –Samarinda,” ujar Fajriyah, melalui keterangannya, Jumat (20/12/2019).

Sementara untuk meningkatkan pelayanan BBM Pertamina juga menyiagakan layanan khusus pada jalur mudik berupa Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik, Motor Kemasan 19 titik dan SPBU Kantong di 123 titik. Layanan ini diluar fasilitas regular Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera  14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *