Pertemuan Antara Sohibul Iman dengan Surya Paloh untuk Melobi Ancah

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Partai NasDem menyebut ada obrolan soal Wagub DKI yang disampaikan Presiden PKS Sohibul Iman ke Surya Paloh. Apakah PKS meminta dukungan NasDem di DKI untuk memilih cawagub mereka?

Ketua DPP NasDem Teuku Taufiqulhadi mengungkapkan isi obrolan tersebut.

Berita Lainnya

“Dalam silaturahmi yang berlangsung dalam suasana yang sangat akrab kemarin, berbagai cetusan spontan muncul. Di sela-sela itu, Presiden PKS sempat menerangkan perkembangan politik di Jakarta sehubungan dengan pemilihan wagub DKI,” kata Taufiqulhadi kepada wartawan Jumat (31/1/2020).

“Pak Sohibul Imam menyebutkan nama-nama kader PKS yang ditampilkan partai PKS untuk posisi wagub itu,” jelas dia.

Lalu, apa kata Surya Paloh menanggapi Sohibul Iman? Menurut Taufiqulhadi, Surya Paloh belum memberi respons dan Sohibul hanyalah memberi informasi saja soal pemilihan Wagub DKI. Untuk diketahui, cawagub dari PKS adalah Nurmansjah Lubis alias Ancah.

“Tapi kami, pengurus NasDem yang mendampingi Ketum, melihat penyampaian itu lebih sebagai bentuk informatif. Bukan dalam bentuk permintaan dukungan kepada NasDem. Meskipun begitu, Ketum NasDem sendiri, Bapak Surya, telah menyatakan, mendukung sepenuhnya bagi kedua partai untuk saling bermitra di ranah manapun, termasuk di ranah pilkada,” kata Taufiqulhadi.

“Dengan demikian, kerja sama tersebut bisa saja terjadi di DKI. Tapi sejauh ini, DPP NasDem belum mengambil sikap apapun dalam konteks DKI. Saya rasa karena Ketum dan DPP masih menunggu laporan yang lebih menyeluruh dari DPW NasDem DKI,” imbuh Staf Khusus Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) itu.

Terkait hal ini, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut PKS hanya ingin mengenalkan cawagubnya secara optimal. Pertemuan dengan NasDem disebut mencari kesesuaian.

“Pertemuan dengan NasDem di antara satu upaya yang kita lakukan untuk mencari kesamaan. Tiap partai independen. Dan PKS ingin mengenalkan cawagubnya dengan optimal pada semua partai di DKI,” tutur Mardani Jumat (31/1/2020).[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *