Perusahaannya Ketauan Kerjasama Dengan Garuda, Erick : Itu Sebelum Jabat Menteri BUMN

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Menteri BUMN Erick Thohir mengklarifikasi terkait adanya berita perusahaannya yaitu Mahaka Media Group mendapatkan proyek dari Garuda Indonesia.

Erick mengatakan proyek tersebut didapatnya sebelum dirinya menjabat sebagai Menteri BUMN. Dan itu, kata dia sudah biasa ketika perusahaan media menjalin kerjasama dengan perusahaan BUMN.

Bacaan Lainnya

“Perusahaan media, apalagi olahraga itu pasti sudah berjalan, bahkan sebelum saya menjabat. Sama seperti teman-teman di sini enggak mungkin enggak ada kerja sama dengan BUMN dan pemerintah,” katanya di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (13/12).

Meskipun demikian Erick tetap meminta agar perusahaan media yang dimilikinya itu tetap idealis dalam pemberitaannya. Erick tidak akan menganak emaskan PT Garuda Indonesia yang telah memberikan kerjasama kepada perusahannya. Apabila ada oknum di Garuda Indonesia yang terlibat kasus, Erick pasti bakal menindak dengan tegas.

“Yang baru selama tidak menyalahi peraturan ya sah-sah saja. Tapi jangan dipikir karena kasih pekerjaan di perusahaan saya, lalu ketika ada kasus yang tidak baik atau korupsi tidak akan saya copot. Ya semakin saya copot,” tegasnya.

Kata dia, pemberantasan korupsi di tubuh BUMN memang sudah menjadi fokus utama selama menjadi pemimpin diperusahaan plat merah milik pemerintah. Erick tidak memandang status dan perkawanan. Apabila perbuatannya salah, ya tetap akan ditindak.

“Saya bukan tipe, apalagi yang nilainya cuman ratusan juta. Saya bukan takabur, buat saya pribadi Alhamdulillah selama ini sudah cukup. Jadi, misalnya teman-teman manfaatkan kedekatan pada saya itu tidak berguna,” ujar Erick Thohir.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa perusahaan Mahaka Media Group yang terdiri dari PT Mahaka Media Tbk dan PT Mahaka Radio Integra Tbk di mana Erick Thohir pernah menjabat sebagai Komisaris Utama diketahui mendapatkan proyek dari PT Garuda Indonesia Tbk.

Kabar itu tersebar saat keluarnya surat estimasi peluncuran produksi acara yang beredar ketika Garuda melakukan peluncuran pesawat baru yang membawa Harley dan sepeda Brompton. Dalam surat tersebut terdapat logo event organizer yang tergabung dalam Grup Mahaka.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *