Pesan Artis Andrea Dian dari Ruang Isolasi: Jangan Anggap Remeh Corona, #DiRumahAJa

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Andrea Dian sedang menjalani isolasi akibat positif terinveksi virus Corona. Ia sudah diisolasi sejak 18 Maret 2020 di sebuah rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta, yaitu autoimmune.

Istri Ganindra Bimo ini menjalani isolasi bersama lima pasien positif Corona lainnya. Hal itu disampaikan olehnya di Instagram pada Ahad (22/3/2020).

Bacaan Lainnya

“Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa temen tidak dengan kondisi sebaik aku,” tulis Andrea Dian.

Istri Ganindra Bimo ini juga bilang tim medis cukup kewalahan menangani para pasien virus corona.

“Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kuwalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect,” sambungnya.

Dia mengatakan jumlah petugas medis di rumah sakit tempatnya dikarantina masih terbatas. Karena itu, Andrea Dian meminta masyarakat buat tetap menjaga kesehatan.

“Untuk teman – teman yang ada di luar, tolong jangan anggap remeh. Pandemi ini nyata, dan virusnya ada di sekitar kita. Ikuti himbauan pemerintah dan berusaha disiplin: #DiRumahAja, jaga jarak, karantina diri sendiri sesuai arahan,” tuturnya.

“Daya tampung dan kapasitas tenaga kesehatan kita terbatas. Mereka pun beresiko terpapar virus. Saling jaga. Saling sayang. Kita bisa melewati situasi ini kalau kita bersama – sama dan peduli,” imbuhnya lagi.

Meskipun tidak ada gejala demam maupun batuk yang mengindentifikasikan terpapara virus tersebut, pemain Arini ini tetap mengimbau agar masyarakat melakukan social distancing dengan tetap berada di rumah.

“Dan ingat walaupun kalian tidak merasa ada gejala COVID-19 seperti demam, batuk, pilek atau sesak nafas, kalian yang imunnya bagus bisa jadi pembawa virus ke orang – orang yang kalian sayang dan orang sekitar lainnya,” ujar Andrea Dian.

Andrea Dian juga mengungkapkan krononologi hingga ia dinyatakan positif terpapar COVID-19. Pada 13 Maret 2020, ia justru didiagnosis menderita demam berdarah.

Saat scan paru-paru, hasilnya mulai mengkhawatirkan. Itu karena terdapat flek pada sisi kanan dan kiri paru-parunya. Untuk itu, pada 16 Maret 2020, ia menjalani tes Swab. Pada 18 Maret 2020 ia dinyatakan positif COVID-19. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *