Pesan Wagub Sumut, Musa Rajekshah Pada Peringatan Hari Pers Nasional; Terus Sajikan Informasi Berkualitas

Gambar Gravatar

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah turut memperingati Hari Pers Nasional (HPN). Menurut Ijeck, biasa dirinya disapa, memiliki sejarah panjang dan memiliki peran penting dalam perjalanan bangsa. Terutama pada masa perjuangan kemerdekaan, insan pers berperan penting dalam memberikan informasi seputar perjuangan meraih kemerdekaan.

“Pers nasional Indonesia memiliki sejarah penting dalam masa perjuangan dan pembangunan bangsa,” ungkap Ijeck dalam laman Facebook miliknya, dikutip Selasa (8/2/2022).

Lebih jauh, Ijeck menyebut peran penting wartawan pada masa-masa awal kemerdekaan. Selain menyampaikan informasi, mereka juga dinilai menyemai semangat perjuangan dan nasionalisme bagi seluruh rakyat di tanah air. Begitu juga pada masa Indonesia membangun, peran wartawan tak bisa dijadikan keberadaannya.

“Di masa perjuangan kemerdekaan, pers berperan penting dalam perjuangan kebebasan kemerdekaan Indonesia baik sebelum dan setelah merdeka. Para wartawan di waktu itu, tak henti hentinya menyebarkan semangat kemerdekaan. Pun dalam pembangunan Indonesia, pers tak pernah absen ikut serta melaksanakan membangun bangsa,” katanya lagi.

Pada peringatan HPN tahun 2022 ini, Ketua Golkar Sumut ini pun mengucapkan terimakasih atas perannya dalam menyampaikan informasi kepada halayak umum. Dirinya juga berharap insan media bisa terus menyajikan informasi berkualitas dan perekat persatuan.

“Selamat Hari Pers Nasional untuk kita semua terkhusus kepada seluruh insan pers. Terima kasih telah menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Semoga insan pers Indonesia terus dapat menyajikan informasi berkualitas dan terpercaya sehingga mampu mempersatukan dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.[dbm]

 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *