Peserta BPJS Mandiri Lebih Banyak, Kok Bisa Defisit? Jokowi: Salah Kelola

  • Whatsapp
Presiden Jokowi berbincang dengan salah seorang pasien saat sidak RSUD Ambul Moeloek, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (15/11/2019).

INDOPOLITIKA.COM – Presiden Jokowi secara mendadak meninjau pelayanan BPJS Kesehatan di RSUD Abdul Moeloek, Bandar Lampung, Lampung, Jumat (15/11/2019) pagi.

Di lapangan, Jokowi menemukan kenyataan, ternyata proporsi peserta program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang membayar sendiri atau Iuran Mandiri lebih banyak dari peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang dibiayai oleh anggaran APBN.

Muat Lebih

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi meninjau instalasi rawat jalan RSUD tersebut dan bertanya langsung kepada sejumlah pasien yang ada di lokasi. Ia juga menggali informasi tentang pemanfaatan dan pelayanan BPJS Kesehatan yang diterima oleh para pasien.

“Saya hanya ingin memastikan apakah yang namanya Kartu BPJS itu betul-betul sudah dipegang oleh rakyat, oleh pasien, yang ada di rumah sakit. Saya cek tadi hampir 90 persen lebih memakai BPJS,” kata mantan Walikota Solo itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *