Peserta Kongres NasDem Sebagian Kepengin Oposisi, Paloh Keukeuh Ingin Setia…

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

INDOPOLITIKA.COM- Saat Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menyampaikan pidato di Kongres II NasDem di JIExpo, Jakarta, tadi malam tetiba atmosfer oposisi membahana.

Sejumlah kader meneriakkan kata oposisi. “Oposisi..Oposisi.. Oposisi..,” ucap beberapa peserta Kongres NasDem.

Baca Juga:

Teriakan itu cukup keras terdengar di beberapa kesempatan waktu. Peserta lain membalas teriakan itu dengan tepuk tangan.

Ditemui seusai acara, Paloh mengatakan hal itu merupakan aspirasi dari peserta kongres.

“Barangkali itu kemurnian yang ada di otak pikiran mereka,” kata Paloh menanggapi fenomena yang terjadi saat dirinya berpidato Jumat (8/11/2019).

Sebaliknya Paloh justru melontarkan sinyal kesetiannya pada Presiden Jokowi. Ia mengatakan, bisa jadi seiring perjalanan waktu kelak hanya NasDem yang bertahan saat pemerintahan Jokowi diuji.

“Kalau kita mau peroleh kursi tinggi lagi maka diperlukan konsistensi ucapan dan perbuatan, diperlukan komitmen kesetiaan yang mengikat. Bukan hanya janji sembarang janji. Bukan hanya ucapan lips service, menyatakan aku lah yang paling setia mendampingi Bapak Presiden,” kata Paloh dalam pidatonya.

Karena apa?, lanjutr Paloh, karena ketika nanti ada ujian berat dihadapi oleh sang presiden, jangan-jangan hanya tinggal NasDem yang bersama presiden.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *