Pesta Sabu, Polisi Tangkap Politisi Diduga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak

  • Whatsapp
Ilustrasi Sabu (ist)

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lebak menangkap seorang politisi, diduga Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lebak berinisial DR. Dia ditangkap di Kampung Daleum, Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, saat pesta narkoba dengan rekannya berinisial DN, AF, dan FB pada Jumat (19/2).

Dari Informasi yang dihimpun, Satresnarkoba Polres Lebak menerima laporan dari masyarakat terkait peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Lebak. Atas dasar itu, Satresnarkoba membentuk tim untuk menyelidiki informasi tersebut. Setelah bekerja beberapa hari di lapangan, tim mendapatkan titik terang tentang keberadaan pengedar dan pengguna narkoba yang telah meresahkan masyarakat.

Berita Lainnya

Untuk itu, penyidik langsung melakukan pengintaian di Kampung Daleum. Setelah memastikan para pelaku ada di tempat kejadian perkara (TKP), tim langsung bergerak melakukan penggerebekan. Di sana, DR bersama tiga orang rekannya sedang pesta sabu. Karena itu, penyidik langsung melakukan penggeledahan dan mengamankan barang bukti yang ada di TKP. Setelah itu, Satresnarkoba Polres Lebak menggelandang para pengguna narkoba ke Mapolres Lebak.

Iti Bantah DR sebagai Sekretaris DPC Partai Demokrat Lebak

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Octavia Jayabaya membantah DR yang diduga ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Lebak sebagai Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Lebak.

Iti Octavia Jayabaya yang saatini menjabat sebagai Bupati Lebak menegaskan, DR sudah di Pecat satu bulan yang lalu lalu lantaran mendapat masalah di internal partai.

“Iyak bulan lalu sudah dinonaktifkan sejak ada masalah internal menggelapkan dana pac,” kata Iti Octavia, Minggu( 21 Feb 2021 19:50)

Iti mengaku pihak DPD telah mengusulkan dua nama ke DPP untuk dijadikan Plt Sekertaris DPC Demokrat Lebak.

“Kami mengusulkan 2 nama, Rohan sama Rizki, namun masih menunggu SK dari DPP,” katanya

Iti juga mengatakan, Selain di nonaktifkan DR juga telah dipecat secara tidak hormat sebagai kader Partai Demokrat. Bahkan, Iti meminta pihak kepolisian melakukan proses hukum terhadap DR mantan Sekertaris DPC Lebak.

“Siapapun itu harus di tindak tegas, kami tidak pernah membela siapapun yang terjerat kasus,” tegasnya. (ind)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *