Petaka Asmara ‘Terlarang’ Guru Honorer Berujung Penjara

  • Whatsapp
Video mesum/ilustrasi

INDOPOLITKA.COM- Air diminum serasa duri, nasi dimakan rasa sekam! Pepatah ini diresapi betul oleh RIA (31) guru honorer di salah satu SMK Purwakarta, Jawa Barat. Ya, tidak diterima ditinggal kekasih hatinya, ia pun menyebarkan video dan foto syur RJ (30) yang direkamnya diam-diam selama mereka menjalin kasih.

Namun RIA harus mempertanggungjawabkan perbuatanya dihadapan hukum. Ia diancam enam tahun penjara sesuai Pasal 45 ayat (1) jo Pasal 27 ayat (1) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Sementara RJ masih berstatus sebagai saksi.

Baca Juga:

“Ancaman hukumannya enam tahun penjara,” kata Wadirkrimsus Polda Jabar AKBP Hari Brata di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (20/9).

Layaknya pasangan yang tengah dimabuk asmara, RIA dan RJ seperti tidak terpisahkan. Bahkan ketika ke supermarket pun, mereka selalu bersama. Padahal, mereka masing-masing sudah berkeluarga. Disinilah petaka itu hubungan terlarang itu dimulai. RIA dan RJ bercumbu mesra di dalam mobil di tengah parkiran ini, sekitar bulan Juni lalu.

RIA (30) penyebar video syur mirip PNS Jabar.

Namun tanpa disadari RJ, aksi mesra sejoli yang tidak kenal tempat itu diam-diam direkam menggunakan telepon selular oleh RIA. “Video itu dibuat pada Juni 2019. Video itu dibuat di dalam mobil di area parkir salah satu pusat perbelanjaan di Purwakarta. Salah satu supermarket. Direkam diam-diam oleh pelaku,” tegas Hari.

Seiring berjalanya waktu, jalinan kasih sepasang sejoli yang sama-sama mengajar di SMK sama ini kandas, entah apa musababnya. RIA merasa sakit hati, dia tidak diterima ditinggal begitu saja oleh RJ. Video syur saat mereka merajut kasih pun disebar RIA di media sosial hingga heboh seperti sekarang ini. “Pelaku tidak rela ditinggalkan. Sehingga ketika ditinggalkan, memotivasinya untuk mengunggah video,” ujar Hari.

Sementara RIA mengaku nekat menyebar video syur bersama RJ (30). Kepada polisi, dia mengaku sakit hati lantaran ditinggal begitu saja oleh RJ.  “Saya sakit hati. Dia mendadak meninggalkan saya,” ucap RIA di Mapolda Jawa Barat.

RIA mengaku ada dua video yang disebar olehnya. Kedua video itu masih satu rangkaian adegan mesumnya dengan RJ. “Ada dua video. Sama (videonya). Jadi satu kali ambil (rekam) dua video. Saya kirim ke grup di Facebook,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *