Petugas Damkar ‘Berburu’ Ular di Saluran Got, 3 Jam Kemudian Baru Ditangkap

  • Whatsapp
Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin PKP) Jakarta Timur tangkap Ular Sanca yang resahkan warga di Jalan Kebon Nanas Selatan, RT 05, RW 05, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (29/10/2019) dini hari.(Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur)

INDOPOLITIKA.COM – Ular Sanca sepanjang empat meter ini acapkali muncul tiba-tiba. Akibatnya, sejumlah warga di Jalan Kebon Nanas Selatan 2 RT05/RW05 Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur kerap khawatir. Apalagi jika menjelang malam.

Tidak ingin sesuatu yang buruk menimpa warga setempat, Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Timur pun ‘memburu’ hewan melata itu, setelah menerima laporan dari warga.

Baca Juga:

Hasilnya, setelah tiga jam lebih berkutat dengan proses evakuasi yang melelahkan, petugas berhasil mengeluarkan ular jenis batik tersebut dari dalam saluran air. “Proses evakuasi selesai jam 04.35WIB. kalau laporanya kit terima jam 01.07WIB,” ungkap Kepala Seksi Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Selasa, (29/10/2019).

Dijelaskan Gatot, laporan pertama kali diterima Damkar dari petugas Pokdar Kamtibmas bernama Bani. Pihak Damkar menerjunkan lima personel berikut satu unit armada pemadam untuk membongkar cor sepanjang 20 cm. “Setelah coran terbuka, pelan-pelan kami evakuasi ularnya dalam keadaan hidup,” tegasnya.

“Alhamdulillah ular kita tangkap dan langsung kita amankan. Petugas atau warga juga tidak ada yang terluka,” tutupnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *