Petugas Medis Terharu, Ustadz Abdul Shomad Doakan dan Salurkan Bantuan APD di 8 Rumah Sakit

  • Whatsapp
UAS.(Foto/@ustadzabdulsomad_official)

INDOPOLITIKA.COM – Ustadz Abdul Shomad atau yang akrab disapa Uas menyerahkan bantuam berupa alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit di Pekan baru, Riau, Selasa (21/4/2020).

Dengan menggunakan masker dan sarung tangan, didampingi komunitas Sahabat Uas Pekanbaru, Uas berkeliling menyerahkan 400 APD dan sarung tangan ke delapan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Pekanbaru. Di antaranya RS Syafira Pekanbaru dan RSUD Arifin Achmad milik Pemprov Riau.

Berita Lainnya

Uas menyatakan dirinya takjub dengan pengorbanan para medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan wabah Covid-19 saat ini.

“Saya baru 15 menit memakai sarung tangan sudah gerah, tidak nyaman. Saya tidak terbayang para medis yang menggunakan APD lengkap selama berdinas. Belum mereka mengkhawatirkan keluarga di rumah,” ungkap Uas.

Saat menyerahkan bantuan, Uas mendoakan seluruh tenaga medis, para dokter dan perawat untuk selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas mulia mereka.

“Semoga semua tenaga kesehatan diberikan kekuatan oleh Allah SWT dan diberikan kemudahan. Para pasien juga segera diberikan kesehatan dan semoga wabah ini cepat berlalu,” papar Uas.

Doa Uas itupun didengar oleh seluruh penghuni rumah sakit, karena disampaikan melalui pengeras suara di bagian informasi. Para tenaga medis dan pasien pun tampak terharu.

Sementara Kepala Diskominfo Provinsi Riau Chairul Riski mengapresiasi bantuan APD dan doa yang disampaikan Uas. Ia pun berharap doa Uas dan para ulama di Riau dan di Indonesia bisa terkabul dan diijabah oleh Allah SWT. (rma)

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *