INDOPOLITIKA.COM – Lambang Resmi Piala Dunia FIFA U-20 2023 Indonesia telah diluncurkan di FIFA+, hanya lebih dari sembilan bulan sebelum bintang-bintang yang sedang naik daun memulai upaya mereka untuk meraih kejayaan.

Peluncuran tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77. Lambang tersebut menangkap energi yang menggetarkan dari sebuah turnamen yang akan berlangsung dari 20 Mei hingga 11 Juni 2023 dan memberikan landasan bagi bakat-bakat top sepak bola untuk menjadi legenda masa depan.

Terinspirasi oleh warna bendera nasional Indonesia, laut biru kehijauan yang mempesona dan arus yang mengalir melalui kepulauannya, mahkota lambang mewakili hasrat global untuk permainan di berbagai benua.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang apa yang diharapkan tahun depan ketika mereka menjelajahi semangat, warna, keragaman, dan semangat perayaan dari sebuah kompetisi di jantung Asia Tenggara.

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza mengatakan, dengan peluncuran lambang resmi akan lebih menarik dan menunjukan semangat sepak bola di Indonesia.

“Ini akan menjadi kompetisi FIFA pertama yang diadakan di Indonesia, dan peluncuran lambang resmi merupakan tonggak yang menarik dalam perjalanan ini. Selain menjadi kesempatan yang tepat untuk menunjukkan semangat sepak bola Indonesia kepada dunia, menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 juga akan membantu mengembangkan olahraga di tanah air, dan akan ada warisan infrastruktur yang signifikan yang akan bermanfaat bagi sepak bola di Indonesia di tahun-tahun mendatang,” tandasnya seperti dikutip laman PSSI.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, mengatakan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 yang bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia menandakan bahwa sepak bola Indonesia siap bangkit dan tampil memukau di pentas dunia.

“Tentunya turnamen ini juga akan mewariskan banyak hal baik untuk perkembangan sepakbola Indonesia ke depan, seperti infrastruktur dan pembangunan sepakbola,” papar pria yang akrab disapa Iwan Bule.

Sedangkan Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita sekaligus Ketua Panitia Lokal, menambahkan peluncuran lambang resmi Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 hanyalah awal dari rangkaian kegiatan untuk meningkatkan kesadaran dan kegembiraan di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Masyarakat Indonesia sangat antusias menyambut turnamen ini,” ucapnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com