Pilar Saga Bangga 17 Brand Produk UMKM Tangsel Masuk Indomaret, 6 Lagi Menyusul 

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan.

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan terus mendorong produk UMKM Tangsel kian diminati dan dilirik gerai besar. Salah satunya Indomaret.  

Guna mendukung pelaku UMKM, Pemkot Tangsel melakukan kerjasama dengan perusahaan retail Indomaret agar produk-produk UMKM Tangsel bisa ikut berpartisipasi mengisi etalase di gerai-gerai Indomaret. 

Sehingga home industry di Tangsel bisa semakin maju dan terus berdaya saing. 

“Kita ketahui saat ini keberadaan gerai Indomaret meramaikan dunia usaha retail yang ada di seluruh Indonesia termasuk di Tangerang Selatan. Oleh karena itu keberadaannya diharapkan turut memberikan dampak positif bagi kemajuan UMKM yang ada,” ucap Pilar Saga, kemarin.  

“Saat ini telah ada 17 brand produk Tangsel yang dijual di gerai Indomaret, dan ada 6 brand baru lagi saat ini yang menyusul untuk bisa masuk,” tambahnya.  

Pilar Saga menuturkan, produk-produk masuk Indomaret tentu saja hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Namun, lanjut dia, Dinas Koperasi dan UMKM Tangsel terus melakukan pelatihan dan pendampingan agar produk UMKM ini bisa sesuai minimum standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Seperti sertifikasi halal, ijin edar, NIB, kemampuan produksi secara masal, standar harga produsen, kualitas produk, kualitas packaging, dan sebagainya yang membuat brand ini layak untuk dipasarkan secara luas di gerai-gerai Indomaret. 

“Semoga dengan kerjasama ini, produk UMKM Tangsel bisa terus menasional bahkan semakin dilirik oleh berbagai investor untuk menjadi produk skala industri besar di masa depan,” imbuhnya. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *