Pilar Saga Lecut Semangat Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Aktif Berorganisasi dan Kembangkan Soft Skill

Pilar Saga memberikan pembengkalan pada Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan UIN Jakarta/ist

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan melecut dan memberikan motivasi mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta untuk aktif berorganisasi dan mengembangkan soft skill.

Pesan itu disampaikan Pilar saat menghadiri PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (DEMA FDIKOM) UIN Syarif Hidayatullah, kemarin.

“Kalian kan dituntut untuk bisa berpikir kritis, jadi kalian harus bisa mengembangkan soft skill di organisasi. Organisasi kampus ini sebagai wadah gimana kalian mengembangkan diri kalian,” ucap Pilar.

Tak hanya itu, menurutnya momentum ini mengingatkan kepada semua mahasiswa untuk cepat beradaptasi dalam menguasai kemampuan yang lain. Sehingga, para mahasiswa akan mempunyai rasa tanggung jawab yang baik untuk diri sendiri dan orang lain.

“Momentum ini pengenalan kepada kalian mahasiswa baru, kalian ini insan akademis yang dituntut untuk mandiri dalam menghadapi kehidupan yang asli dan mengikuti akademis yang baik. Kalian harus bisa beradaptasi dalam menguasai kemampuan yang lain. Dan juga harus bisa bertanggung jawab untuk diri sendiri dan orang lain mulai saat ini dan untuk masa depan,” ungkap Pilar.

Maka dari itu, jika mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab yang baik, itu akan menjadi cerminan pemimpin di masa depan yang bisa melayani masyarakat.

“Saya ingin kalian itu sukses, bukan hanya sukses untuk diri sendiri tapi juga sukses untuk melayani masyarakat. Apapun latar belakang akademis kita, semoga ini menjadi cerminan kita untuk menjadi pemimpin di masa depan yang bisa melayani dan memenuhi masyarakat, kata Pilar.

“Karena hakekatnya manusia adalah menjadi pelayan. Kampus ini menjadi acuan buat kalian untuk di masa depan,” tandasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *