Pilar Saga Senang Warga Merasakan Manfaat Program Bedah Rumah Pemkot Tangsel

Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memeluk seorang ibu usai rumahnya dibedah Pemkot Tangsel.

INDOPOLITIKA.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melanjutkan program bedah rumah bagi masyarakat Tangerang Selatan yang sesuai kriteria.

Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan menyampaikan program ini akan terus dilanjutkan. Apalagi kata Pilar, masyarakat merasakan manfaat yang luar biasa dari program perbaikan Rumah Tak Layak menjadi Layak Huni.

“Di Serpong Utara ini kita bedah rumah sebanyak 25 unit,” terang Pilar,” kata Pilar usai meresmikan bedah rumah di Kelurahan Pakulonan, Serpong Utara, kemarin.

“Tadi masyarakat penerima manfaat merasa senang sekali. Jadi kita juga merasa senang bahwa mereka tidak khawatir lagi rumahnya bocor atau hal lain misal tertimpah dari struktur atap dari rumah sebelumnya dan sebagainya. Sekarang alhamdulillah jadi layak huni,” tambahnya.

Dijelaskan olehnya, perbaikan Rumah Tak Layak Huni (RUTLH) di Serpong Utara berjumlah 25 unit. Dari total perbaikan keseluruhan di Tangerang Selatan berjumlah 345 unit rumah.

Lebih rinci, peresmian perbaikan rumah tak layak huni di tahun ini telah dilakukan di dua kecamatan sebelumnya. Yakni Kecamatan Setu dan Kecamatan Serpong.

“Dimana jumlah rinciannya di Pondok Aren 61 unit, Serpong Utara 25 rumah, sebelumnya di Setu ada 49 rumah, di Serpong 57 rumah, dan menyusul Ciputat 51 rumah, Ciputat Timur 43 rumah, dan Pamulang 59 unit rumah,” jelasnya.

Tak cukup sampai disitu, ia menerangkan masih ada 600 unit rumah di Tangsel yang akan diperbaiki di tahun depan.

“Minta doanya di tahun depan agar ini selesai, karena total Pemkot Tangsel telah memperbaiki 1.900 unit rumah,” ucapnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *