Daerah

Pileg dan Pilpres 2019, Rahmat Mirzani Djausal: Pesta Demokrasi Ini Harus Dirayakan Dengan Damai

World Peace Day atau Hari Perdamaian Dunia ditetapkan oleh PBB jatuh setiap pada tanggal 21 September. Tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Perdamaian Dunia dengan tujuan memperkuat gagasan perdamaian baik antar bangsa maupun di dalam sebuah bangsa.

Menanggapi peringatan Hari Perdamaian Dunia tersebut, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal mengatakan pesan perdamaian dunia tersebut akan selalu relevan sepanjang zaman. Agar perang dan kekerasan yang seringkali berujung pada tragedi kemanusiaan tidak lagi terjadi.

“Sangat penting untuk kita semua merenungkan peringatan ini, karena pesan perdamain tidak lekang oleh zaman,” ujar Rahmat Mirzani Djausal saat dimintai tanggapannya di Bandar Lampung, Jum’at (21/09/2018).

Lebih lanjut, Mirza sapaan akrab Rahmat Mirzani Djausal mengajak kepada seluruh masyarakat di Indonesia untuk selalu menjaga kerukunan. Ia meminta masyarakat untuk selalu mengedepankan dialog dan komunikasi yang baik.

“Harus diakui kita bisa konflik dengan tetangga atau bahkan dengan keluarga sendiri, karena kita lebih mengedepankan ego daripada dialog yang baik,” lanjut Mirza.

Apalagi untuk bangsa Indonesia, menurut Bacaleg yang maju dari Partai Gerindra itu menjunjung tinggi komunikasi yang baik sangatlah penting. Pasalnya, Indonesia merupakan Negara yang sangat beragam baik agama, etnis, bahasa maupun suku.

Menurut Mirza, kalau permusuhan yang selalu dikedepankan, bukan hal yang mustahil Indonesia bisa terpecah belah. Terlebih dalam menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Mirza berharap pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali ini dirayakan dengan damai.

“Indonesia ini Negara yang majemuk, karena itu komunikasi yang baik, saling menjaga persatuan harus selalu dikedepankan. Demikian pula dengan pesta demokrasi 2019 nanti, jangan sampai ada gesekan apalagi konflik,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close