Pilgub Jabar 2018

Pilgub Jabar 2018: PDIP Kian Dekat Akan Usung Dedi Mulyadi

Jakarta – Setelah mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil (RK) di Pilgub Jabar 2018, Golkar akan merapat ke PDIP mengusulkan pengusungan Dedi Mulyadi. PDIP menyambut usul itu.

“Nah tentunya ini menjadi bahan pertimbangan kami tentunya apalagi sekarang Golkar kelihatannya kembali mencalonkan kadernya sendiri, kan begitu ya,” kata Wasekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga saat dihubungi, Senin (18/12/2017).

Kemungkinan koalisi tersebut, dikatakan Eriko, karena melihat hasil evaluasi dari beberapa kali Pilkada Jabar. Berdasarkan hasil itu, ia menuturkan pihaknya untuk mengusulkan koalisi tersebut.

“Artinya kita menyadari dan mengevaluasi beberapa kali Pilkada Jawa Barat kita bersama dengan Golkar kita mendapatkan hasil terbaik. Jadi berdasarkan hasil evaluasi itu kita bekerjasama mengusulkan begitu (berkoalisi),” tuturnya.

“Dari eksternal kita melihat memang ada dua yang cukup menonjol yaitu Pak Dedi Mulyadi Ketua DPD Golkar Jabar dan Pak Irjen Pol Anton charliyan,” sebutnya.

Partai Golkar mencabut dukungan terhadap Ridwan Kamil dalam Pilgub Jawa Barat 2018. Perkembangan terbaru, Golkar siap merapat bersama PDIP di Pilgub Jabar.

“Ada kemungkinan bersama PDIP mengusung nama baru,” ujar Wasekjen Korbid Kepartaian Golkar M Sarmuji di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Tags

Artikel Terkait

Close