INDOPOLITIKA.COM – Pemilihan kepala daerah Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) makin hangat. Sejumlah nama baik dari kalangan politik, pengusaha hingga Polri digadang-gadang siap ikut kontestasi.  

Terbaru, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah disebut-sebut siap ikut kontestasi juga. Dukungan untuk jenderal bintang dua sejauh ini juga menguat.  

Menurut tokoh dan aktivis Tanjungpinang, Andi Cori Patahuddin, Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang merupakan putra asli Ibu Kota Tanjungpinang tersebut memiliki niat yang tulus untuk maju dalam Pilkada Kepri 2024. 

“Dukungan sudah banyak untuk bang Yan Fitri Halimansyah untuk maju sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada 2024. Dukungan dan dorongan ini, datang dari para tokoh masyarakat, LSM, OKP dan elemen masyarakat lainnya,” kata Andi Cori, dilansir dari batamnews, Jumat (19/4/2024). 

Cori menjelaskan bahwa meskipun merupakan keputusan yang tidak mudah bagi seorang yang masih menjabat sebagai Kapolda Kepri, panggilan jiwa serta dukungan dari berbagai pihak telah menjadi modal utama bagi Yan Fitri untuk berkontribusi pada daerahnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Cori juga menjelaskan bahwa Yan Fitri akan mengajukan surat pengunduran diri sesuai dengan ketentuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) pada saat pencalonannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri nanti. 

“Bang Yan Fitri telah siap akan mewakafkan diri untuk Kepri, dan siap menjaga marwah Kepri menjadi lebih baik. Mari kita secara bersama sama mempublikasikan Yan Fitri maju sebagai Calon Gubernur Kepri,” terangnya.  

Andi Cori juga menambahkan, Yan Fitri merupakan inisiator jargon ‘Kepri adalah Kita’. 

“Jargon Kepri adalah Kita, adalah semangat baru dalam membangun Kepri. Kepri adalah milik kita bersama,” tutupnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com