Pilkada

Pilgub Sumsel, Saifudin Aswari Rivai Legowo Akui Kemenangan Herman Deru

"Selamat datang gubernur Sumsel pak Herman Deru,” kata Aswari Rifai

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) nomor urut 2 Saifudin Aswari Rivai – M Irwansyah menyatakan legowo dengan hasil suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018.

“Sebagai orang yang berjiwa besar, bahwa dari awal paslon nomor 2 sangat menghormati dalam hal ini pilkada santun, tidak ada riak-riak. Ketika dinyatakan keunggulan 4% untuk paslon nomor urut 1 baik itu dalam quick count maupun segala macam, kita nyatakan kita dukung paslon 1 untuk jadi gubernur Sumsel. Selamat datang gubernur Sumsel pak Herman Deru,” tegas Cagub Sumsel, Aswari Rifai, di Kantor DPD Partai Gerindra Sumsel, Rabu (04/07).

Aswari mengungkapkan, dari awal pihaknya sudah melihat bahwa paslon nomor urut 1 lebih unggul. Memang ada pesaing dari paslon nomor urut 4, tapi istilahnya belum total unggul pada waktu itu. Pihaknya juga melihat kondisi di lapangan, paslon nomor urut 1 itu mengakar dan diterima oleh masyarakat langsung.

“Saya mendukung yang menang dan selesai. Pasangan nomor urut 1 dengan selisih suara sekitar 4% itu luar biasa, bukan sesuatu yang kecil. Ini sudah kita dukung, paslon nomor urut 2 tidak mengajukan keberatan, karena kita melihat secara fair dan wajar,” ungkapnya.

Saat ditanya tentang potensi Pemungutan Suara Ulang (PSU) terhadap hasil Pilgub Sumsel, Aswari menjelaskan, sebenarnya untuk Sumsel ini kondusif. Tapi, kalau memang paslon nomor urut 4 punya kemampuan untuk menang, mungkin sudah kelihatan dari awal.

“Rating dari awal itu, paslon nomor 1 memang lebih tinggi, nomor 2 tidak bisa menyusul, nomor 3 dibawah nomor 1 dan nomor 4 pun seperti itu. Nah kita harus akui dan legowo. Kalau mau bicara kecurangan, apa semua tidak ada yang curang, semuanya berjuang untuk menang. Sekarang kita harus menjaga, mengapa saya bilang legowo, karena sebentar lagi Sumsel ada even besar Internasional Asian Games,” jelasnya.

Kalau sampai terjadi chaos oleh hal-hal PSU dan sebagainya, urai Aswari, yang dirugikan itu ya Asian Games dan Sumselnya. Kalau memang kurang, kan bisa bertarung lagi dan banyak kesempatan nanti.

“Lagi pula Aswari pun bisa ke DPRD Sumsel, jadi banyak jalan menuju Roma. Itu kalau memang mau berjuang untuk masyarakat. Kita semua pernah menjadi bupati, wali kota dan sebagainya. Kalau kita memang untuk masyarakat dan bukan untuk kekuasaan pribadi, ya legowo dan kita bisa kemanapun,” tandasnya. (fn)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close