INDOPOLITIKA.COM – DPP Golkar mengeluarkan dua surat tugas untuk kandidat yang akan diusung sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) di Pilkada 2024 ini.  

Dua surat tugas itu diberikan kepada Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah atau Ijeck dan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dari dua nama ini, Golkar akan memilih salah satunya berdasarkan hasil survei yang akan dilakukan dalam beberapa waktu kedepan.  

Namun bagi Golkar Sumut sendiri, mereka akan memprioritaskan kader yang perjuangan dan pengabdianya jelas untuk partai. Bukan kader ujug-ujug mendaftar sebagai kader untuk maju Pilkada. 

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Golkar Sumut, Riza Fachrumi Tahir menegaskan, untuk calon gubernur di Pilgubsu 2024 ini, yang diutamakan untuk menjadi calon kepala daerah, wakil kepala daerah itu adalah kader Partai Golkar. 

“Itu yang diutamakan. Kader Partai Golkar pun tentu ada kualifikasinya, jangan ujug-ujug baru kemarin sore jadi kader Golkar, jadi anggota Partai Golkar kemudian mendaftar mengaku sebagai kader Golkar,” sebut Riza Fachrumi Tahir, kemarin.  

“Kualifikasinya jelas, pengabdiannya kepada partai ini jelas, pengorbanannya kepada partai ini jelas, tidak ujug-ujug mau calon kepala daerah mendaftar anggota Partai Golkar, ya nggak seperti begitu,” imbuhnya. 

Soal surat penugasan dari DPP Golkar sebelumnya untuk memenangkan Golkar di Pemilu 2024. Kader Golkar yang terlibat aktif dalam memenangkan Golkar disebut akan menjadi prioritas. 

“Sebelumnya ada penugasan-penugasan, penugasan untuk memenangkan Partai Golkar di Sumatera Utara, kabupaten dan kota. Bagi kader yang terlibat secara aktif memenangkan dan membesarkan Partai Golkar di Pemilu lalu pasti itu kami prioritaskan calon kepala daerah-calon wakil kepala daerah,” tutupnya. 

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com