Pilkada 2020 PDI Perjuangan Targetkan Empat Kemenang di Jawa Timur

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (ist)

Jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 2020 mendatang, PDIP menargetkan menguasai beberapa wilayah di Jawa Timur. Setidaknya, ada empat daerah yang kini tengah menjadi fokus PDIP, untuk menjadi prioritas kemenangan.

Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat di Surabaya mengatakan, keempat daerah yang menjadi fokus pihaknya ini antara lain, Surabaya, Ngawi, Banyuwangi, dan Kota Blitar.

Ia menambahkan, bukan tanpa alasan mengapa keempat daerah itu yang diprioritaskan PDIP dalam Pilkada mendatang. Ia menilai, daerah-daerah itu memiliki kemenangan yang cukup cemerlang bagi PDIP.

Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya kepala daerah dari PDIP yang menjabat selama dua periode. Ia mencontohkan Surabaya. Selama ini setidaknya lebih dari 2 periode dipimpin kepala daerah dari PDIP sejak Wali Kota Bambang Dwi Hartono hingga Wali Kota Tri Rismaharini yang tahun depan masa jabatannya akan habis.

Disinggung mengenai nama-nama kandidat yang akan diusung PDIP di Pilkada Surabaya 2020 mendatang, ia enggan mengungkapkan dengan alasan belum waktunya. “Kalau nama-nama belum, tunggu saja waktunya,” jelas mantan Wagub DKI ini.

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *