Pilkada Kepri, Masyarakat Lintas Suku Serahkan Dukungan Untuk Isdianto-Suryani

  • Whatsapp

Hari-hari jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) semakin menarik dan meriah. Sejumlah masyarakat hingga organisasi kesukuan secara terbuka mulai memberikan dukungan secara langsung kepada Pasangan Calon (Paslon) Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri Desember mendatang.

Kali ini, dukungan datang masyarakat Bawean yang tergabung dalam Himpunan Pemuda Bawean (HIPAB). Dukungan tersebut diberikan kepada Paslon Isdianto-Suryani lantaran dinilai kandidat yang paling pas dan pantas untuk memimpin Kepri di periode mendatang. Hal ini disampaikan oleh Abdul Syukur, salah satu perwakilan HIPAB saat ditemui di salah satu Kedai Kopi di kawasan Bengkong Mahkota.

Berita Lainnya

Abdul Syukur yang juga didampingi beberapa pemuda Bawean mengatakan pihaknya telah melakukan rapat internal dengan seluruh anggota, baik itu pengurus maupun senior HIPAB terkait arah dukungan organisasi pada Pilkada Kepri nanti. Dia menjelaskan, pemuda Baweaan yang tersebar di seluruh Kepri, di tujuh kota/kabupaten telah sepakat untuk mendukung pasangan Isdianto-Suryani atau INSANI.

“Alhamdulillah kita telah bulat dan sepakat untuk mendukung Paslon Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri tahun ini. Jika ditanya alasannya, kami pemuda Bawean ingin sosok pemimpin yang secara serius membangun dan melibatkan masyarakat dalam prosesnya nanti. Dan kami melihat pak Isdanto dan ibu Suryani mampu memimpin Kepri,” ungkapnya, Rabu (12/08).

Untuk itu, lanjut Syukur, pihaknya juga tengah menyiapkan agenda silaturahmi keluarga Bawean yang ada di Kepri sekaligus agenda deklarasi dukungan untuk INSANI.

“Insyaallah dalam waktu dekat kita akan segera agendakam deklarasi. Mudah-mudahan waktunya pas sehingga Paslon Isdianto-Suryani bisa juga hadir di tengah-tengah kami, keluarga Baweaan,” tukasnya.

Selain masyarakat Bawean, sebelumnya juga diketahui dukungan datang dari sejumlah tokoh masyarakat Melayu yang tergabung dalam INSANI Melayu Bersatu. Roni Muryadi, perwakilan dari INSANI Melayu Bersatu menjelaskan telah melakukan sejumlah pertemuan dengan tokoh adat di tujuh kabupaten dan kota di Kepri. Hasilnya mereka bulat untuk mendukung Isdianto-Suryani pada Pilkada Kepri.

“Jadi kami ingin orang Melayu Kepri ini bersatu. Tidak lagi berbicara daerah kota ataupun kabupaten. Selama orang Melayu dan tinggal di Kepri, kita harus bersatu untuk memenangkan pak Isdanto dan ibu Suryani. Mari kita tegakkan marwah orang kita Melayu dan kita kawal pembangunan yang ada di Kepri sebagai Bunda Tanah Melayu di Indonesia,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar