Pilkada Oku Timur, Pengamat Politik Unbara Sebut Deru dan Enos Saling Mendukung

  • Whatsapp
Ahmad Zahrudin

INDOPOLITIKA.COM – Jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) Ogan Komering Ulu Timur (Oku Timur) sejumlah kalangan menilai Bakal Calon Bupati Lanosin Hamzah atau akrab disapa Enos memiliki peluang besar untuk menang. Hal tersebut lantaran Enos dinilai memiliki modal sosial dan dukungan yang cukup kuat dibandingkan pesaingnya.

Hal tersebut seperti diungkapkan oleh Pengamat Politik sekaligus Wakil Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Batu Raja (Unbara), Ahmad Zahrudin. Menurutnya, jika dukungan Deru secara penuh jatuh kepada Enos, bisa dipastikan peluang menang Enos cukup besar.

Bacaan Lainnya

“Saya kira jika memang benar Deru mendukung secara penuh kepada adiknya Enos ini, bisa dipastikan pelaung meraih kemenangan, cukup besar. Tinggal apakah Deru mendukung sepenuhnya atau tidak, termasuk terkait pendanaan,” ungkap Sahrudin saat dihubungi redaksi (27/04/2020).

Lebih jauh, pengajar di salah satu kampus ternama di Sumsel ini juga mengatakan bahwa Kakak beradik, Herman Deru dan Lanosin Hamzah terkenal kompak dan solid.

“Sepengetahuan saya, Kaka beradik ini terkenal kompak yah. Mereka kerap kali saling membantu dan mendukung untuk maju. Ini akan menjadi potensi kemenangan Enos, mengingat pengaruh Deru di Oku Timur cukup besar,” ujarnya.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh pemuda Martapura, Rizal Kurniawan mengatakan hal serupa. Menurutnya, Enos dan Deru bagai mata uang yang tak terpisahkan. Rizal juga mengatakan selama Pilgub Sumsel dua tahun lalu, Enos berjibaku membantu kemenangan Deru.

“Saya yakin pada pilbup Oku Timur tahun ini hal serupa akan dilakukan oleh Deru untuk Enos. Ini akan menjadi potensi yang sangat baik untuk kemajuan Oku Timur. Karena nantinya akan terjadi hubungan yang singkron antara kabupaten dengan provinsi,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *