Pilkada

Pilkada Sumut, Musa Rajekshah: Pemerataan Pembangunan Tak Bisa Ditawar.

Medan, Indopolitika.com — Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menegaskan komitmennya untuk menjalankan pembangunan yang merata di semua kawasan Sumut baik barat, timur, utara maupun selatan dan tengah. Hal itu dilakukan untuk untuk mengatasi ketimpangan sehingga disparitas antar-wilayah bisa diatasi. Demikian diungkapkannya saat bincang santai dengan wartawan seusai pertemuan dengan tokoh-tokoh daerah Sumut di Medan, Sabtu pagi (3/3/2018).

Musa Rajekshah mengemukan, dengan terbukanya akses langsung ke Silangit dari Jakarta maka kawasan di sekitar harus dibangun dan disiapkan menjadi kawasan bisnis, pariwisata dan pendidikan. “Membangun infrastruktur itu dasar. Jadi kalau infrastruktur bagus, maka pembangunan bidang lain seperti kesehatan, pendidikan, pertanian, perkebunan akan hidup. Jadi pemerataan pembangunan tak bisa ditawar,” ujarnya.

Musa Rajekshah menilai, kepemimpinan ke depan tidak bisa menghindari tuntutan zaman. Karena itu akses antar wilayah harus bagus. Saat yang sama sarana dan prasarana modern juga harus bisa masuk ke pelosok. Listrik harus merata dan baik kualitasnya. Akses internet juga penting. “Kami mau setiap desa ada wifi gratis. Itu penting agar rakyat di pedesaan bisa terbuka wawasannya dan bisa berhubungan dengan dunia luar. Anak-anak muda bisa membangun ekonomi kreatif,” tamba pria yang akrab disapa Ijek ini.

Musa Rajekshah menyampaikan, selaku pengusaha, ia punya banyak pengalaman yang bisa dishare dan tentu saja dijadikan pedoman untuk membangun pengusaha baru dan membangun iklim usaha yang kondusif. Ia juga menjelaskan, dirinya mau turun mendampingi Edi Rahmayadi semata untuk mengabdi pada daerah dan tentu saja ibadah. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Close
Close