Tiga Partai Siap Usung HM Sani di Pilgub Kepri, PAN Isyaratkan Merapat

  • Whatsapp
Gubernur Kepri Muhamad Sani berbincang dengan Walikota Batam Ahmad Dahlan di Golden View, Selasa (10/02/2015) @halokarimun
Gubernur Kepri Muhamad Sani berbincang dengan Walikota Batam Ahmad Dahlan di Golden View, Selasa (10/02/2015) @halokarimun

Paska putusan revisi Undang-Undang pilkada, sejumlah calon gubernur yang sudah terang-terangan mencalonkan diri ikut serta dalam Pilgub Kepri terus membangun komunikasi kepada partai-partai.

Komunikasi dilakukan tak lain untuk menjaring dukungan. Salah satunya seperti yang terus dilakukan oleh HM Sani dengan partai-partai yang akan mengusungnya untuk kembali menduduki kursi Kepri satu.

Baca Juga:

Secara gamblang Sani mengatakan tiga partai besar sudah menyatakan sikap akan mendukungnya pada Pilkada nanti.

“‎Saya tetap berkomunikasi dalam konteks silahturahmi. Ya ke Demokrat, Gerindra dan PPP,” ujarnya usai kunjungan Menteri ESDM, Sudirman Said ke kantor PLN Batam, Rabu (18/2).

Sani menjelaskan, pengurus ketiga partai tersebut juga sudah membicarakan persiapan-persiapan yang akan dilakukan untuk mencalonkannya ke Kepri satu. Baik persiapan di daerah, hingga ke pusat. Saat ini Sani pun tengah merapat pada partai amanat nasional (PAN). Ia mengaku sudah melakukan beberapa pembicaraan dengan partai yang dipimpin oleh Hatta Rajasa tersebut, dan berharap PAN dapat memberikan dukungan suara kepadanya.

“Ke PAN kita baru pembicaraan saja,” ujarnya tak mau berkomentar banyak.

Partai Amanat Nasional (PAN) mengisyaratkan akan mengusung HM Sani ke pencalonan gubernur Kepulauan Riau pada pemilihan kepala daerah 2015.

“Arahnya seperti itu (mengusung Sani sebagai calon gubernur), namun belum diputuskan. Sudah ada komunikasi politik yang intensif antara pengurus PAN dengan Sani,” kata fungsionaris DPW PAN Kepri Yudi Carsana di Tanjungpinang, Senin, (16/2).

Yudi yang juga mantan anggota DPRD Kepri menjelaskan keputusan PAN terkait pilkada di wilayah itu akan dibahas di Musyawarah Kerja Nasional (Mukesnas) PAN di Bali pada akhir Februari 2015.

 (tbn/btm/ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *