Politik

Pilpres 2019: Pilih Yang Sudah Terbukti Bekerja, Ibu-Ibu Di Sumsel Antusias Jadi Relawan Jokowi

Palembang — Semarak pilpres di Sumatera Selatan (Sumsel) semakin terasa dengan tampilnya ibu-ibu rumah tangga ke gelanggang kampanye. Hal itu terlihat saat sekelompok ibu mendatangi posko pemenangan Relawan Sumsel Bersatu di kawasan Basuki Rahmat, Kota Palembang. Kedatangan mereka adalah untuk memastikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin menang di wilayahnya masing-masing. Mereka terlihat antusias mendiskusikan berbagai hal khususnya terkait taktik pemenangan pasangan nomor urut 01 di Sumsel. Ibu-ibu itu meminta posko Relawan Sumsel Bersatu (RSB) menyiapkan berbagai media yang menerangkan kesuksesan Presiden Jokowi selama ini.

Siti Maimunah koordinator ibu-ibu yang datang ke posko menjelaskan, di kawasan tempat mereka bermukim selama ini berseliweran isu negatif seolah negara sedang terjadi krisis dan harga-harga tinggi lalu daya beli ibu-ibu sangat rendah. Menurutnya hal itu terlalu dibesar-besarkan. Kondisi sesungguhnya biasa-biasa saja. “Kami ini yang hari-hari mengurus rumah tangga, belanja di pasar dan lain-lain. Kondisi di bawah ini bagus-bagus saja itu. Kita malah bangga punya negara makin maju. Di Palembang ada LRT lalu jalan toll sudah operasional,” ujarnya kepada wartawan yang hadir di posko RSB, Ahad, (7/10).

Siti menambahkan, sesungguhnya negara ini sekarang justru semakin maju dan kedudukan Indonesia dihormati di dunia. Presiden Jokowi selalu mendapat apresiasi dari dunia internasional, saat yang sama juga indikator-indikator capaian pembangunan semakin baik. Kemiskinan secara nasional menurun bahkan menurut data Badan Pusat Statistik, tingkat kemiskinan  penduduk Indonesia per-Maret 2018 sebesar 9,82 persen. Jumlah itu adalah yang terendah sejak era krisis moneter (krismon) pada 1998 dimana tingkat kemiskinan Indonesia saat itu 24,2 persen. “Kami ini ibu-ibu yang melek informasi. Kami membaca dan tidak bodoh. Karena itu kami tidak bisa dibodohi pakai fitnah-fitnah dan rekayasa isu agar muncul kebencian. Untuk itulah kita minta posko Relawan Sumsel Bersatu ini bekerja membuat atau menyebarkan informasi capaian prestasi negara kita. Kita lawan propaganda dengan tunjukkan bukti nyata,” ujarnya berapi-api.

Menanggapi kedatangan kelompok Ibu-ibu tersebut, Percha Lea Leanpuri npuri pimpinan Relawan Sumsel Bersatu menyatakan salut dan bangga dengan kepedulian kaum ibu itu untuk bergerak meluruskan informasi dan melawan hoaks. Percha menyampaikan timnya akan memenuhi keinginan para ibu itu dan sesegera mungkin merealisasikannya. “Memang capaian Pak Jokowi itu luar biasa. Ini harus diteruskan. Kita semua di sini bersatu untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf Amin agar negara kita terus bergerak maju dan sejahtera,” pungkasnya. (ind)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close