Pilpres 2024, Beredar Gambar Duet Ahok-Risma, Pengamat: Mustahil Terwujud

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Penjajakan pendapat hingga survei untuk sejumlah figur Calon Presiden dan Wakil Presiden kian menarik. Terbaru, beredar gambar yang menampilkan photo mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama (BTP) atau Ahok yang berdampingan dengan mantan Walikota Surabaya, Tri Rismaharani ramai di media sosial.

Menanggapi duet Capres tersebut, Pengamat Politik Indo Strategi, Fedy Hardiman menilai bahwa duet tersebut memiliki potensi yang hampir mustahil terwujud. Menurutnya figur Ahok dinilai memilik dosa masa lalu yang lekat dalam ingatan masyarakat.

Berita Lainnya

“Seluruh warga negara boleh mencalonkan dirinya sebagai Presiden dan atau Wakil Presiden. Itu dilindungi oleh Undang-undang. Tapi saya pikir untuk duet Ahok-Risma mustahil bisa terwujud,” ungkapnya pada Indopolitika.com, Senin (10/5/2021).

Fedy menjelaskan, faktor Ahok yang menjadikan duet ini mustahil terwujud. Pertama Ahok adalah mantan narapidana. Kedua merujuk kepada Undang-undang, calon presiden harus orang asli Indonesia.

“Ini bicara pencalonan dulu, tidak mungkin bisa maju mencalonkan diri sebagai Capres. Tahap selanjutnya adalah peluang menang, apalagi ini sangat sulit untuk figur sepeti Ahok memenangkan laga Pilpres,” jelasnya.

Untuk figur Risma, Fedy justru menilai lebih tepat jika Risma memimpin daerah seperti DKI Jakarta. Sebab untuk kapasitas seperti Risma, menurut Fedy kurang tepat untuk menjadi pemimpin negara.

“Saya sih lebih cocok jika Risma jadi pemimpin daerah, ya Gubernur DKI lah. Laga nya kan bakal berlangsung bareng, antara Pilkada dan Pilpres,” pungkasnya. [dbm]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *