Pilpres 2024: Pebulu Tangkis Solo Raya dan Banyumas Bentangkan Spanduk “Nyong Anies Bae Lah!!!”

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Beberapa hari yang lalu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Ganjarist untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Teranyar, giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mendapat dukungan dari para pemain bulu tangkis Solo Raya dan Banyumas yang biasa bermain di Gelanggang Olahraga (GOR) milik pengusaha beras Billy Haryanto alias Billy Beras.

Berita Lainnya

Mereka mendeklarasikan dukungannya pada Anies dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Nyong Anies Bae Lah!!!”.

Spanduk sepanjang sekitar 3 meter itu dibentangkan di sela-sela pemain bertanding di GOR berstandar internasional di daerah Sragen, Jawa Tengah. Salah satu pemain bulu tangkis senior, Agung Wahyudi menyampaikan dukungannya untuk Anies di Pilpres 2024 karena gubernur DKI Jakarta itu dianggap sosok yang merakyat.

“Orangnya tidak sombong, mau ngobrol sama masyarakat,” ujarnya mewakili para atlet lainnya.

Dirinya serta para altet bulu tangkis yang bermain di GOR Billy Haryanto juga terkesan dengan sikap Anies Baswedan yang menyemangati para pemain ketika datang ke Sragen April lalu. “Pas waktu nengok ke sini, beliau menyemangati kami terutama pemain muda agar bisa berprestasi,” ujar Agung.

Sementara itu, Billy Haryanto mengungkapkan bahwa dukungan para bulu tangkis itu dilakukan secara spontan di sela-sela bermain. Kata Billy, semula dirinya bertanya kepada pemain asal Banyumas dukungannnya untuk Anies Baswedan dalam bahasa ngapak.

“Saya bertanya ke altet putri bahasa ngapak dukung Anies gimana. Si pemain bilang bagusnya pakai kata-kata “Nyong Anies Bae Lah”. Para pemain pun kompak sepakat dengan kata-kata itu. Ya sudah kita dukung,” ujar Billy di GOR miliknya pada Sabtu (5/6/2021) malam.

Alhasil, spanduk pun dicetak hari itu juga. Kemudian puluhan atlet bulu tangkis binaan Billy Beras itu pun berpose dengan spanduk menandakan dukungannya kepada Anies. “Kalau saya 1.000% dukung Anies,” ujar Billy.

Adapun di jagat perbulutangkisan, Billy Beras dikenal sebagai pengusaha yang hobi olahraga tersebut. Dirinya tak jarang meluangkan waktu dan hartanya untuk memajukan olahraga yang populer di Indonesia itu.

Dia pun dipercaya sebagai Dewan Penasihat PBSI berkat sepak terjangnya. Di Sragen, Billy memiliki GOR berstandar internasional. Dalam sebulan minimal dirinya pulang bermain bersama para pemain binaannya asal Solo Raya. Tak jarang dirinya juga mengundang pemain top macam Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, dan lain-lain untuk bertanding.

Sekadar diketahui, Anies Baswedan pada April lalu datang ke GOR sekaligus gudang beras milik Billy Haryanto. Di tempat itu juga Billy secara blak-blakan mendukung Anies sebagai calon presiden 2024. “Seribu persen saya yakin Anies bakal menang,” ujar Billy. [fed]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *