Pilpres 2024: Ridwan Kamil Mengaku Cuma Punya Modal Elektabilitas

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi salah satu tokoh yang digadang-gadang bakal maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dari sejumlah survei yang dilakukan, meski penyelenggaran Pilpres 2024 masih cukup lama, nama Ridwan Kamil selalu masuk dalam daftar meski dengan peringkat elektabilitas yang berbeda-beda.

Berita Lainnya

Terkait hal itu, mantan Walikota Bandung itu mengaku belum terlalu memikirkan soal Pilpres 2024. Sebab, dirinya masih fokus dalam menangani covid-19, khususnya di Jawa Barat.

Kemudian dirinya juga menjelaskan bahwa tak mudah untuk seorang seperti dirinya mendapat tiket maju di Pilpres 2024.

“Untuk urusan 2024 itu rumit, ada tiga syarat, kan. Satu elektabilitas, dua logistik, tiga keterusungan partai,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam channel YouTube Helmy Yahya Bicara, yang diunggah pada Sabtu (24/7/2021).

Kang Emil mengaku, soal urusan logistik dirinya tidak sekaya kandidat-kandidat yang lain. Selain itu, Kang Emil juga mengaku belum memiliki partai pengusung. Satu-satu modal yang dimiliki adalah elektabilitas.

“Yang paling saya punya dalam modal politik adalah elektabilitas dan itu datang dari kerja. Elektabilitas bagus, kerja yang benar,” jelasnya. [fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *