Pemerintahan

Pimpin Ratas, Presiden Ingin Pastikan Persiapan Idulfitri Lancar

JAKARTA- Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla sore ini, Rabu, 30 Mei 2018, mengumpulkan sejumlah Menteri Kabinet Kerja dan jajaran terkait untuk menggelar rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam rapat tersebut, Kepala Negara meminta laporan dari masing-masing kementerian terkait persiapan menjelang hari raya Idulfitri 1439 Hijriah mendatang. Mulai dari kesiapan infrastruktur, moda transportasi, hingga stok bahan bakar minyak (BBM).

“Dan yang tidak kalah pentingnya juga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat,” ujar Presiden.

Masalah keamanan juga tak luput dari perhatian Presiden. Kepala Negara meminta Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian memberikan laporan terkait langkah-langkah yang ditempuh guna menjaga stabilitas keamanan di Tanah Air menjelang dan saat hari raya Idulfitri.

“Saya yakin dengan sinergi yang kuat antara Polri, TNI, dan BIN akan mampu melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan dan nanti saat Idulfitri sehingga masyarakat bisa menjalankan ibadah dengan tenang, aman, dan nyaman,” ucap Presiden.

Tags

Artikel Terkait

Close
Close