Pimpinan KPK Tak Penuhi Panggilan Komnas HAM Dapat Dukungan dari Menpan-RB

  • Whatsapp
Menteri PANRB Tjahjo Kumolo

INDOPOLITIKA.COM – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) sudah melayangkan 10 kali surat panggilan kepada para pihak yang diduga terkait kasus dugaan pelanggaran HAM dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Salah satu pihak yang dipanggil adalah pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, mereka mangkir pada panggilan Komnas HAM, Selasa, (8/6/2021).

Berita Lainnya

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mendukung keputusan pimpinan KPK tak menghadiri panggilan Komnas HAM.

“Kami juga mendukung KPK misalnya tidak mau hadir di Komnas HAM,” kata Tjahjo Kumolo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebaliknya, eks Menteri Dalam Negeri (Mendagri) itu mengaku heran dengan langkah Komnas HAM. Menurut dia, permasalahan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang dialami 75 pegawai KPK tak ada kaitannya dengan HAM.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?HappyInspireConfuseSad
“Apa urusanTWK itu urusan pelanggaran HAM?” ujar dia.

Komisioner KPK berhalangan menghadiri undangan Komnas HAM. Undangan membahas polemik 75 pegawai KPK yang gagal dalam tes wawasan kebangsaan.

Komnas HAM pun bakal melayangkan panggilan kedua dan terakhir. Namun, tak dijelaskan secara rinci kapan pemanggilan dilakukan.

“Saya kira dua kali sudah cukup. Itu kesempatan yang menurut kami sudah cukup maksimal,” kata Komisioner Komnas HAM Choirul Anam di Kantor Komnas HAM, Jakarta Selatan, Selasa, 8 Juni 2021. [rif]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *