Pinkan Mambo Mengaku Hanya Diundang Menyanyi, Ogah Ditawari Member MeMiles

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Pinkan Mambo mengaku pernah hadir bernyanyi di acara MeMiles, Gegara itu, Pinkan turut diperiksa sebagai saksi terkait investasi bodong MeMiles yang dijalankan PT Kam And Kam di Kepolisian Daerah Jawa Timur di Surabaya, Senin, (20/1/2020).

Pinkan mengaku tampil di acara MeMiles, sebuah jasa investasi periklanan yang kini diusut Polda Jatim karena diduga illegal pada 15 Desember 2019 lalu.

Muat Lebih

“Saya hanya dipanggil sebagai saksi, karena saya pernah diundang acara MeMiles. Jadi, saya cuma menyanyi sebagai pengisi acara doang, dan saya sudah ditawarin jadi member (anggota MeMiles), tapi saya kagak pernah mau,” ujarnya.

Pinkan mengaku dicecar 30 pertanyaan oleh penyidik Subdit Indagsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jatim,

“Ada 30 pertanyaan,” ujarnya.

Penyanyi berambut pirang yang pernah menjadi bagian dari manajemen Ahmad Dhani tersebut mengaku sengaja datang lebih awal dari jadwal pemanggilan yang seharusnya, yakni pukul 09.00 WIB.

Pinkan datang sekira pukul 06.00 WIB dan menjalani pemeriksaan pukul 07.00 hingga pukul 11.00 WIB.

“Aku minta pagi-pagi karena aku kan jagain anak di rumah. Saya minta kalau bisa (pemeriksaan) cepetan, jadi sudah duluan dan jam 07.00 WIB aku sudah mulai dipersiksa,” katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menegaskan, Pinkan diperiksa dalam statusnya sebagai saksi. Keterangan pelantun “Cinta Takkan Usai” itu diperlukan penyidik guna melengkapi dan menguatkan konstruksi hukum kasus MeMiles.

“Untuk hasilnya, tentu kita menunggu hasil dari penyidik,” katanya.

Trunoyudo mengapresiasi sikap Pinkan yang memenuhi panggilan penyidik. Menurutnya, itu cermin sikap seorang warga negara yang baik.

“Harapan kami besar kepada para saksi untuk hadir dalam proses penyidikan, seperti halnya yang dilakukan oleh Mbak Pinkan Mambo ini,” ucapnya.

Polda Jatim mengungkap investasi ilegal berkedok jasa pemasangan iklan bernama MeMiles. Dijalankan PT Kam and Kam, selama delapan bulan anggota berhasil direkrut sebanyak 264 ribu orang. Uang yang sudah dihimpun dari anggota sebanyak lebih dari Rp761 miliar hanya dari satu rekening. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *