Pintu Air Karet Jakarta Siaga 1

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Tingginya intensitas hujan di Jabodetabek  Jakarta menyebabkan naiknya debit air Banjir Kanal Barat (BKB). Bahkan kini Pintu Air Karet memasuki level Siaga 1.

Pantauan tinggi muka air oleh BPBD DKI Jakarta pada tahun baru, Rabu (1/1/2010) pukul 06.00 WIB menunjukkan Pintu Air Karet (Banjir Kanal Barat) kondisi hujan dengan status Siaga 1 dan Pintu Air Jembatan Merah (Ciliwung) status Siaga

Berita Lainnya

 “Pantauan tinggi muka air oleh BPBD DKI Jakarta pada tahun baru 1 Januari 2020 pukul 05:40 WIB menunjukkan tinggi,” ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Agus Wibowo dalam keterangannya, Rabu (1/1/2019).

Atas kondisi tersebut BPBD memperingatkan beberapa wilayah yang akan berpotensi terdampak banjir jika air meluap, seperti Grogol, Jati Pulo, Kalianyar, Karet Tengsin, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Petamburan, dan Tomang.

Selain di Pintu Air Karet, peningkatan debit air juga terjadi di beberapa pintu air lainnya. Yang paling signifikan adalah Pintu Air Manggarai dan Pintu Air Pulo Gadung. Keduanya sudah masuk level Siaga

Di Manggarai, tinggi muka air naik 55 cm dari 860 cm menjadi 915 cm, sementara di Pulo Gadung tinggi muka air naik 20 cm dari 710 cm menjadi 730 cm.

Lebih lanjut, BPBD DKI memberi peringatan dini agar warga di bahwa warga di daerah aliran sungai agar waspada dan siaga.

“Pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB salah satu warga Perumahan Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun, Kabupaten Bekasi melaporkan terjadi banjir di rumahnya,” pungkasnya.[pit]

Berita Terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *