Pintu Utama Hubungkan 5 Kabupaten Sekaligus, Gubernur HD Resmikan Jalan Simpang Belimbing-Pali

  • Whatsapp
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meresmikan sejumlah infrastuktur jalan, kemarin.

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru didampingi Plh. Sekda Kabupaten Muara Enim, Nasrun Umar meresmikan 47  Pembangunan Infrastruktur Fisik dan Non Fisik Provinsi Sumatera Selatan di Kabupaten Muara Enim, yang berlangsung di Desa Cinta Kasih, Kabupaten Muara Enim, kemarin.

Dari 47 pembangunan Infrastruktur tersebut terdiri dari 12 Kegiatan di Tahun 2019 dengan anggaran Rp. 71.459.622.000  dan 35 Kegiatan di Tahun  2020 dengan Anggaran Rp. 99.194.847.011. Anggaran tersebut berasal dari APBD Prov Sumsel dan Bantuan Gubernur Bersifat Khusus.

Berita Lainnya

Salah satu segmen Infrastruktur Jalan yang diresmikan adalah jalan Jl. Sp. Belimbing-Pali. “Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten/Kota yang merupakan Kewenangan Prov Sumsel dilakukan secara  proporsional, merata sesuai kebutuhan, bersifat super Prioritas atau Prioritas. Jalan Sp. Belimbing – Pali ini akan menjadi jalan utama alternatif selain tol yang akan menghubungkan Kota Lubuk Linggau – Musi Rawas-Muratara-Muba dan Empat Lawang,” jelas HD.

Ditambahkannya, dengan membangun sesuai selera rakyat, maka hasil yang di dapat akan lebih bermanfaat untuk masyarakat banyak. “Seperti bantuan Internet Desa untuk siswa yang belajar daring selama masa Pandemi ini, memberikan manfaat kepada siswa dalam membantu ketersediaan internet secara gratis,” pungkas HD.

Sementara itu, Plh.Bupati Muara Enim, Nasrun Umar menyampaikan rasa Terima kasih kepada HD yang dari Tahun 2019 telah memberikan perhatian terhadap Kab/ko termasuk Muara Enim dengan memberikan anggaran APBD melalui Dinas terkait serta Bantuan Gubernur.

Kepala Bappeda, Firmansyah melaporkan bahwa jalan Sp. Belimbing – Pali merupakan kewenangan Provinsi Sumsel  dibangun untuk kepentingan masyarakat dan menjadi penghubung ke beberapa kabupaten yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. [ind]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *