Pj Bupati Tangerang Apresiasi Sosialisasi Hidup Bersih dan Sehat dari Alfamart dan PT Unilever

INDOPOLITIKA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony menyambut baik dan mengapresiasi Sosialisasi Hidup Sehat oleh Alfamart dan PT Unilever untuk anak-anak di SDN Cijantra I dan Cijantra III Kecamatan Pagedangan, Selasa (7/11/2023).

Andi Ony berharap program sosialisasi hidup sehat, program corporate social responsibility (CSR) Alfamart dan PT Unilever dapat digelar secara rutin di Kabupaten Tangerang untuk memberikan informasi dan pengetahuan pentingnya hidup sehat bagi para generasi penerus bangsa.

“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi program sosialisasi dari Alfamart dan bersama dengan Unilever. Saya berharap program ini juga dapat rutin dilaksanakan untuk memberikan informasi dan pengetahuan pentingnya hidup sehat bagi para generasi penerus bangsa,” kata Andi Ony.

Ia menandaskan pembiasaan hidup sehat harus dimulai sejak dini dan bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana seperti menjaga kesehatan gigi dan mulut.

“Bangun tidur ku terus mandi, tidak lupa menggosok gigi. Nah sekarang kan berubah bangun tidur ku terus sarapan, baru kita menggosok gigi, karena enggak boleh kata bu dokter. Jadi sarapan dulu baru gosok gigi yang sehatnya,” ucapnya tersenyum dan diikuti riuh tawa dari para tamu undangan.

Dia pun berharap mudah-mudahan dengan gigi yang sehat anak-anak bisa lebih berkonsentrasi dalam belajar untuk mencapai cita-citanya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan harapan saya mudah-mudahan ini bukan kegiatan yang pertama dan terakhir tetapi kegiatan pertama dan terus akan berlanjut di Kabupaten Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, Corporate Affairs PT. Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengungkapkan program sosialisasi hidup sehat dan jaga kesehatan gigi serta mulut tersebut merupakan program kerjasama Alfamart dengan PT Unilever yang menyasar sekitar 250 sekolah se-Indonesia.

“Kegiatan edukasi dan praktek merawat kesehatan gigi dan mulut ini yang dijalankan menyasar 250 sekolah se Indonesia pada periode November 2023 hingga April 2024,” ungkapnya.

Dia melanjutkan tujuan dari program tersebut adalah menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat sejak dini khususnya siswa-siswi sekolah dasar.

“Tujuan program ini adalah menanamkan kebiasaan merawat kebersihan gigi dan mulut yang baik serta mengembangkan perilaku hidup bersih dan sehat atau kita singkat PHBS yang dimulai sejak usia dini,” tuturnya.

Solihin berharap semoga bentuk kerjasama  dalam program hidup bersih dan sehat nantinya bisa terus dilakukan sehingga dapat bermanfaat bagi semua pihak yang terlibat demi mewujudkan generasi penerus Indonesia yang sehat dan kuat. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *