Pj Bupati Tangerang Puji Program Kades Kohod-Kecamatan Pakuhaji Terkait Pertanian Terpadu

INDOPOLITIKA.COM – Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengapresiasi Kepala Desa (Kades) Kohod terkait pengembangan pola pertanian terpadu berkelanjutan atau integrated farming berkolaborasi dengan Dinas Pertanian.  

Hal tersebut diungkapkan Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat melakukan penanaman bibit cabai di lahan sekitar 6.000 meter di Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, kemarin.  

“Saya sangat mengapresiasi program Kepala Desa Kohod dan kepala desa lainnya di Pakuhaji atas kepeduliannya mendukung program pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang yang menindaklanjuti arahan dari Bapak Presiden untuk kita bagaimana cara mengatasi inflasi,” ungkap Pj Bupati Tangerang Andi Ony. 

Menurut dia, penanaman cabai bukan hanya untuk menekan inflasi. Pola pertanian terpadu berkelanjutan juga memanfaatkan lahan untuk beberapa komoditi dalam satu area lahan.  

“Hari ini kita datang di Kecamatan Pakuhaji Desa Kohod untuk menanam cabai di lahan seluas 6.000 meter, bersamaan dengan penebaran benih ikan luas di sekitar lahan cabai sebagai salah salah satu pola integrated farming,” jelasnya. 

Dia berharap pola pertanian terpadu berkelanjutan atau integrated farming memberikan manfaat dan hasil panen bagi masyarakat sekitar termasuk di luar Kecamatan Pakuhaji. 

“Kita tentu berharap pola integrated farming ini nanti hasilnya maksimal. Bukan hanya bisa dinikmati masyarakat sekitar tapi juga masyarakat di luar Kecamatan Pakuhaji,” harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Tangerang Andi Ony meminta Dinas Pertanian terus mengembangkan pola pertanian terpadu berkelanjutan di wilayah lainnya bukan hanya di Desa Kohod Pakuhaji.  

“Ini merupakan contoh yang baik dari Kepala Desa Kohod, saya mohon kepada Dinas Pertanian menjadi pembimbing dan ini bisa menjadi integrated farming, pertanian terpadu berkelanjutan bukan hanya tanaman tetapi juga perikanan juga bisa ternak ayam atau bebek,” tegasnya. 

Dia juga meminta para kepala desa lainnya berkolaborasi, berinovasi mengembangkan potensi, dan bekerjasama dengan OPD terkait baik pihak kecamatan maupun stakeholder lainnya. 

“Saya minta ini bukan hanya kegiatan seremonial saja tetapi juga akan berkelanjutan ke depannya dan akan dicontoh oleh para kepala desa yang lain di kecamatan Pakuhaji maupun di kecamatan lainnya,” pungkasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *