PKB: Duet Gus AMI-Anies Cocok, Bisa Menang Mudah di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Politikus PKB Nasim Khan menilai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Gus AMI) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan paling cocok untuk berduet di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ditanya Pilpres 2024, cocoknya Cak Imin-Bang Anies, saatnya bersatu untuk umat,” kata Nasim Khan kepada wartawan, Senin (21/6/2021).

Berita Lainnya

Nasim Khan optimis jika kedua tokoh tersebut bersatu di Pilpres 2024, akan menang dengan mudah.

Ia menjelaskan ada sejumlah alasan yang memungkinkan pasangan itu meraih kemenangan.

Kata Nasim, keduanya memiliki akar rumput yang nyata, solid dan berasal dari kelompok yang berbeda.

“Gus Muhaimin mewakili organisasi Islam terbesar di Indonesia, panglima santri. Beliau ini representasi NU (Nahdlatul Ulama),” ujarnya.

Sementara Anies, sambungnya, menjadi tokoh yang sangat diinginkan kalangan Muhammadiyah dan ormas lainnya.

“Mereka dekat dan bersahabat dengan para tokoh agama lain,” ujar Nasim.

Ia pun mengungkap, desakan agar Gus AMI maju sebagai capres bukan saja datang dari PKB. Hal tersebut karena Gus AMI dianggap sebagai tokoh yang saat ini bisa merepresentasikan politik Nahdlatul Ulama.

“Tapi juga dari kalangan santri, kiai, ulama, dan masyarakat perdesaan,” tuturnya.

“Warga NU baik yang struktural maupun kultural pasti akan memberikan amanah suaranya kepada tokoh yang dianggap sebagai representasi NU,” katanya.

Menurut Nasim, suara warga NU sangat menentukan karena hampir 100 juta. Kalangan santri jumlahnya kurang lebih 15 jutaan, ustadz lebih kurang satu juta, dan pondok pesantren kurang lebih 35 ribu pesantren yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Gus Muhaimin diterima semua kalangan, berprestasi dan pengalamannya sangat luar biasa,” tambahnya.

“Dia membangun karier politik dari bawah hingga akhirnya diberi amanah jadi wakil MPR, pernah menjadi wakil ketua DPR selama dua periode dan menteri,” lanjutnya.

“Beliau sudah terbukti mampu menjadi komunikator andal lintas partai, lintas kelompok dan lintas konsolidasi. Bang Anies juga sudah terbukti mampu memimpin Jakarta dengan baik,” pungkasnya. [fed]

 

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *