PKB Lirik Rekrut Kader Perempuan Milenial

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Potensi generasi milenial nampaknya jadi daya tarik bagi partai politik, tak terkecuali Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hal ini yang mendasari pentingnya perekrutan kader milineal perempuan khususnya di ibukota.

Wakil Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Shodiq mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilakukan dalam perekrutan golongan milenial, yakni meledaknya generasi produktif di Indonesia yang dapat dimanfaatkan sebagai bentuk kekuatan politik. 

Bacaan Lainnya

“Ini bisa menjadi kelebihan bagi kita mengambil kader milenial sehingga PKB di Jakarta bisa meningkat,” ujar Shodiq dalam pembukaan Sekolah Politik Partai di Wisma Tanah Air, Selasa (17/12/2019). 

Shodiq menyebutkan, kelebihan milenial terutama perempuan adalah bisa menjadi influecer atau penyebar informasi positif PKB di Jakarta. Baginya, perempuan lebih mudah berbaur dan berkomunitas sehingga mudah menjaring informasi dan kolega. 

“Perempuan lebih mudah berjaringan dan berkelompok sehingga akan lebih cepat menyebabkan informasi tentang PKB,” terangnya. 

Ia berharap setiap cabang dapat membuka diri dan membuat ruang diskusi bagi milenial.

Menurutnya ini penting karena PKB merupakan partai terbuka sehingga ruang diskusi ini sebagai bentuk menjaring partisipasi publik dalam berpolitik di PKB.

“Setiap cabang membuka ruang diskusi dan ini digunakan sebagai penyebarluasan dan diskusi terhadap Mabda Siyasi PKB kepada masyarakat,” tutupnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *