Capres

PKB, Nasdem, dan PDI Perjuangan Deklarasi Usung Jokowi Jadi Capres

Indopolitika.com – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Nasdem menyatakan deklarasi mendukung Joko Widodo menjadi capres yang diusung bersama. Deklarasi yang dilakukan di markas PDI Perjuangan ini dihadiri elite ketiga parpol.

“Kami ingin sampaikan acara tunggal yaitu deklarasi partai politik PDI Perjuangan, Nasdem, dan PKB yang sepakat usung Joko Widodo sebagai capres,” kata Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengawali konferensi pers acara deklarasi ini.

Tjahjo mengatakan deklarasi ini merupakan bagian perintah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menegakkan pilar Trisakti yang berdaulat.

Berdaulatnya trisakti ini, kata Tjahjo bisa dicapai dengan pemimpin yang kuat yang justru punya karakter setia pada ideologi partai, teguh memegang perintah perjuangan.

“Megawati sudah beri mandat pada Jokowi untuk pimpin bangsa. Jokowi diyakini tegar, sabar, dan benar. Mandat ini pertama kami konsultasikan dengan Nasdem setelah hasil hitung cepat keluar. Dengan Surya Paloh cocok dengan restorasi Nasdem sehingga nyatakan dukungan ke Jokowi,” kata Tjahjo.

Begitu pula dengan PKB, Tjahjo mengatakan PDI Perjuangan juga diskusi dengan Ketua PKB Muhaimin Iskandar dan pengurus PKB. “Dia minta waktu rapat dengan pimpinan PKB di Jombang. Akhirnya, niatnya sama memperkuat sistem presdensil dukung Jokowi,” kata Tjahjo. (Ind/PR)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close